Hari Oeang ke-72, Sri Mulyani ajak anak buah tingkatkan pendapatan negara

REKANBOLA – Memperingati Hari Oeang ke-72, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta jajaran Kementerian Keuangan untuk terus fokus bekerja, mengejar target tahun 2018 yang telah dipatok.

“Tahun 2018 tinggal 2 bulan lagi, hingga triwulan III tahun ini realisasi penerimaan negara sangat baik. Dengan jumlah maupun pertumbuhan yang meningkat,” kata dia, Selasa (30/10).

Dia juga mengapresiasi kinerja anak buahnya yang sejauh ini dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga berdampak pada naiknya penerimaan negara. Salah satunya di bidang kekayaan negara kita telah melaksanakan pengembalian aset negara.

“Total aset yang diperoleh sampai 12 Oktober 2018 Rp 5.728 triliun naik 272,4 persen dalam 10 tahun,” jelas dia.

Dia mengakui bahwa jajarannya tentu masih diliputi suasana duka pascamusibah jatuhnya pesawat Lion Air JT610. Meskipun demikian, dia mengharapkan kejadian tersebut dapat menjadi pendorong untuk berkerja secara profesional dan meningkatkan pelayanan kepada negara dan masyarakat.

“Meskipun kita masih diliputi suasana duka, Direktorat Jenderal Pajak, Bea dan Cukai, dan Direktorat Jenderal Anggaran untuk melaksanakan tugas mencapai target penerimaan,” tandasnya.

 

Baca Juga:   BNI Tokyo Beri Kredit Rp 4,76 T hingga Juni, Naik 37%

One thought on “Hari Oeang ke-72, Sri Mulyani ajak anak buah tingkatkan pendapatan negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *