Hasil Imbang Lawan Bali United Puaskan Simon McMenemy

REKANBOLA – Timnas Indonesia hanya bermain imbang dalam laga uji coba melawan Bali United. Meski demikian, pelatih Simon McMenemy mengaku puas karena sejumlah alasan.

Pada pertandingan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (19/3/2019), kedua tim bermain imbang 1-1. Skuat Merah Putih sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Gunawan Dwi Cahyo. Timnas baru bisa menyamakan kedudukan melalui titik putih yang diselesaikan oleh Manahati Lestusen.

Ini merupakan pertandingan uji coba ketiga timnas bersama McMenemy. Sebelumnya, timnas menang 3-1 atas Perth Glory dan mengatasi State League 2 All Star dengan skor telak 5-1.

Usai laga melawan Bali United, McMenemy mengaku tetap puas karena timnya mampu menjalankan strategi yang diinginkan. Hasil laga tersebut akan dijadikan bahan evaluasi sebelum menghadapi uji coba melawan Myanmar pada 25 Maret.

“Saya senang, pemain bisa bermain bertahan dengan bagus, dan menyesuaikan dua formasi yang kami diterapkan hari ini. Para pemain juga bisa mengambil pengalaman bagus dari laga melawan Bali United,” kata McMenemy.

“Saya puas berdasarkan fakta bahwa di Perth adalah laga tersulit yang kami jalani sejauh ini. Di Perth kami menghadapi lawan yang bagus dan babak kedua kami bisa berbuat lebih.”

“Di Bali kami bisa menjawab beberapa hal yang menjadi pertanyaan, soal bentuk permainan kami, bagaimana jika kami bermain bertahan, bagaimana jika kami tampil lebih menyerang. Kami terlihat lebih percaya diri dan kuat,” katanya menambahkan.

Baca Juga:   Lewati Ronaldo, Harry Kane Puncaki Top Skor Piala Dunia 2018