Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Portugal Tekuk Serbia 4-2

REKANBOLABelgrade – Timnas Portugal mengemas kemenangan saat menghadapi Serbia dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Selecao das Quinas menang 4-2.

Bertandang ke Stadion Rajko Mitic, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB, Serbia sempat menyulitkan Portugal di awal laga. Beberapa kali tuan rumah menebar ancaman.

Di menit ketiga, Dusan Tadic mampu melepaskan shot on targetke gawang Portugal. Sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa diredam Rui Patricio.

Portugal merespons serangan itu lima menit berselang. Bruno Fernandes punya ruang tembak yang bagus, namun upayanya masih bisa diblok pemain Serbia. Upaya Cristiano Ronaldo di menit ke-11 juga bisa diredam.

Serbia sesekali masih bisa mengancam. Di menit ke-33, tandukan Aleksandar Mitrovic masih melenceng ke sisi kanan.

Portugal akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-42. William Carvalho mampu menceploskan bola ke gawang Serbia, memanfaatkan crossing Bruno Fernandes yang berujung kemelut. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Ronaldo banyak mengancam untuk menghadirkan gol kedua Portugal. Namun, Goncalo Guedes yang justru bisa menambah keunggulan tim tamu.

Menerima sodoran Bruno Fernandes, Guedes merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Serbia. Portugal memimpin 2-0.

Tuan rumah sempat memperkecil skor di menit ke-68. Nikola Milenkovic bisa menanduk bola kiriman Dusan Tadic. Skor menjadi 1-2, Serbia memperkecil ketertinggalan.

Baca Juga:   Ronaldo Tinggalkan Madrid Karena Takut Vinicius