Hasil Liga Champions

Rekanbola.com –  Setengah dari leg pertama babak 16 besar sudah dilangsungkan. Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid berhasil mendapatkan keuntungan besar.

Pada pertandingan yang digelar Rabu (14/2/2018) dinihari WIB, City sukses memetik kemenangan meyakinkan di markas Basel dengan skor 4-0. Gelandang Jerman Ilkay Guendogan menciptakan dua gol, yang ditambahkan oleh Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Hasil ini menempatkan satu kaki City di perempatfinal. Pasalnya, City hanya butuh minimal hasil seri di leg kedua yang digelar di Etihad, bulan depan sedangkan Basel butuh keajaiban untuk membalikkan keadaan.

Di saat yang sama, duel antara tuan rumah Juventus melawan Tottenham Hotspur berakhir sama kuat 2-2. Bianconeri membuang keunggulan dua gol yang dibuat Gonzalo Higuain untuk memberi kesempatan kepada Spurs mencetak dua gol balasan dari Harry Kane dan Christian Eriksen.

Dengan demikian, Juve dalam posisi yang kurang menguntungkan. Di leg kedua yang akan naik panggung di Wembley, La Vecchia Signora wajib mengalah Tottenham untuk lolos ke babak berikutnya atau seri dengan tiga gol atau lebih. Sedangkan hasil 0-0 atau 1-1 sudah bisa meloloskan pasukan London Utara itu dengan keunggulan produktivitas gol tandang.

Wakil Inggris lain yang menyusul City adalah Liverpool. The Reds pesta gol di kandang Porto lewat kemenangan meyakinkan dengan skor 5-0. Sadio Mane mencetak hat-trick, yang ditambahkan gol-gol dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Terakhir duel Madrid melawan PSG berakhir dengan kemenangan sang juara bertahan 3-1. Tampil di hadapan publik sendiri di Sanatiago Bernabeu, Kamis (15/2) dinihari WIB, Cristiano Ronaldo menginspirasi kemenangan Madrid dengan mengemas dua gol.

Baca Juga:   Bale Mau Gabung MU Jika Mourinho Pergi

PSG mampu mencuri gol lebih dahulu lewat gol Adrien Rabiot, yang kemudia disamakan Ronaldo dari titik penalti. Momen penentuan terjadi di 10 menit terakhir pertandingan saat Ronaldo dan Marcelo mencetak dua gol tambahan untuk melengkapi kemangan Madrid sekaligus memperbesar peluang mereka.

Madrid kini juga hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua. Sementara PSG harus mampu menang paling tidak 2-0.

Empat pertandingan leg I babak 16 besar lainnya akan digelar pekan depan.

Hasil-Hasil Pertandingan

Juventus 2-2 Tottenham Hotspur
Basel 0-4 Manchester City
Porto 0-5 Liverpool
Real Madrid 3-1 Paris St. Germain

 

Baca Juga :

Hasil gambar untuk MInion logo