Hasil Liga Italia: Duel Seru dengan Milan, Inter Menang 3-2

REKANBOLA – Inter Milan memenangi duel seru dengan AC Milan di lanjutan Serie A. Nerazzuri memenangi derby Milan 3-2.

Di San Siro, Senin (18/3/2019) dinihari WIB, jalannya laga lanjutan Liga Italia berjalan seimbang. Survey mencatat bahwa Inter unggul sedikit penguasaan bola dengan catatan 55 persen.

Inter mencatatkan peluang lebih banyak dalam derby della Madonnina. Ada 14 tembakan yang dilepaskan, lima mencapai sasaran. Sementara Milan tiga percobaan lebih sedikit dengan catatan shot on target yang sama.

Gol La Beneamata di laga ini dibukukan oleh Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan Lautaro Martinez. Balasan Milan tercatat atas nama Tiemoue Bakayoko dan Mateo Musacchio.

Dengan kemenangan ini, Inter menggeser Milan dari posisi ketiga klasemen. Tim Biru-Hitam mengumpulkan 53 poin, unggul dua angka dari Milan di peringkat keempat.

Jalannya Pertandingan

Inter unggul cepat! Umpan silang Ivan Perisic sukses disundul oleh Martinez, bukan ke arah gawang, melainkan ke tengah. Matias Vecino menyambar bola masuk ke gawang dari jarak dekat pada menit ketiga.

Milan membalas serangan 5 menit berselang. Tendangan jarak jauh Lucas Paqueta sudah tepat sasaran, namun belum membuahkan penyama kedudukan.

Percobaan kedua Vecino pada menit ke-16 belum berhasil. Bolanya bisa diblok.

Peluang Inter berikutnya didapat oleh Matteo Politano. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti belum menyentuh jaring.

Inter gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-41. Tendangan sudut Marcelo Brozovic bisa ditanduk Milan Skriniar. Sial bagi Inter, arahnya menyamping.

alannya pertandingan di babak pertama berjalan seimbang. Penguasaan bola besarnya 50:50.

Tiga menit selepas restart, Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan untuk Milan. Tendangan jarak jauh Roberto Gagliardini bisa ditepis.

Baca Juga:   Italia Butuh Tenaga De Rossi untuk Euro 2020

Inter menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Berawal dari tendangan sudut, Matteo Politano bisa mengirim umpan silang matang. De Vrij mampu menyundul bola masuk ke gawang.

Milan menipiskan ketertinggalan pada menit ke-57. Gol itu juga hasil dari bola mati. Tendangan bebas Hakan Calhanoglu disundul masuk ke gawang oleh Tiemoue Bakayoko.

Politano dilanggar oleh pemain Milan, Samu Castillejo di dalam kotak penalti pada menit ke-66. Wasit menunjuk titik putih. Martinez menjadi eksekutor, bisa menceploskan bola ke gawang.

Milan menipiskan kedudukan lagi pada menit ke-71. Sebuah kemelut di muka gawang Inter diselesaikan oleh Mateo Musacchio dari jarak dekat.

Andrea Conti mendapat kartu merah pada menit ke-88 karena tekel pada Lautaro Martinez. Kartu itu dianulir setelah wasit melihat video assistant referee.

Kiper Inter, Samir Handanovic, melakukan penyelamatan pada masa injury time. Sundulan Castillejo berhasil dicegah tak masuk ke gawang.

Peluang terakhir Milan yang dilepaskan oleh Patrick Cutrone dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh Danilo D’Ambrosio.

Hingga laga bubar tak ada gol tambahan yang tercipta. Inter menang 3-2.

Susunan Pemain :

Milan: Donnarumma, Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez (Cutrone 57), Kessie (Conti 66), Bakayoko, Paqueta (Castillejo 46), Suso, Piatek, Calhanoglu.

Inter: Handanovic, D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah, Vecino (Ranocchia 90), Brozovic (Valero 73), Gagliardini, Politano (Candreva 84), Lautaro Martinez, Perisic