Hasil Pertandingan Belgia vs Panama: 3-0

Lukaku Cetak Dua Gol, Belgia Rajai Klasemen Grup G

REKANBOLA – Timnas Belgia sukses mencatatkan start mulus di Piala Dunia 2018. Mereka berhasil mengamankan 3 poin pertama mereka setelah membekuk Panama dengan skor 3-0.

Gol kemenangan Belgia dicetak oleh Dries Mertens dan brace Romelu Lukaku di babak kedua.

Babak Pertama

Babak Pertama

Semenjak menit awal pertandingan, Belgia sudah mengambil inisiatif serangan. Mereka mencoba untuk mengurung Panama di kotak pertahanan mereka sendiri.

Panama nyaris kebobolan saat Kapten mereka, Roman Torres mengirimkan umpan lemah ke Penedo. Eden Hazard berhasil merebut bola itu namun sayang tembakannya masih menyamping dar gawang Penedo.

Panama sendiri bisa dikatakan kesulitan untuk keluar dari tekanan Belgia. Hingga menit 30 mereka belum sekalipun melepaskan tembakan ke gawang Belgia.

Dominasi Belgia terus berlanjut di babak pertama. Serangan demi serangan dilancarkan oleh The Red Devils. Namun kesolidan Jordi Gomes saat menggalang pertahanan Panama membuat tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Babak Kedua

Babak Kedua

Sekembalinya dari ruang ganti, Belgia melanjutkan dominasi mereka atas Panama. Baru dua menit laga berjalan, The Red Devils berhasil berhasil memecah kebuntuan berkat tendangan voli Dries Mertens memanfaatkan bola muntah hasil duel udara Eden Hazard dan bek Panama. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Belgia.

Beberapa menit berselang, Belgia kembali memiliki peluang emas melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne. Namun sayang tembakan terukur itu masih sedikit melenceng dari gawang Panama.

Pada menit 55 Panama memiliki peluang emas setelah Murillo lolos dari jebakan offside. Namun tendangan mendatarnya berhasil dibaca dengan sempurna oleh Thibaut Courtois sehingga gol tidak tercipta bagi Panama.

Baca Juga:   Del Piero Berharap Buffon Berpisah Dengan Indah

Tertinggal satu gol, pelatih Timnas Panama Hernan Gomez melalukan dua pergantian. Ia menarik keluar Edgar Barcenas dan Jose Luis Rodriguez untuk digantikan Ismael Diaz.

Berniat untuk menambah keunggulan, gawang Panama malah bobol lagi di menit 69. Berawal dari aksi individu Kevin De Bruyne, pemain Manchester City itu melepaskan umpan lambung yang ditanduk sempurna oleh Romelu Lukaku. Gol itu sempat diperiksa VAR karena Lukaku dinilai berada dalam posisi offside. Namun hasil pengecekan itu mengesahkan gol Lukaku sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Timnas Belgia.

Unggul dua gol, Timnas Belgia semakin menggila. Memasuki menit 75, Romelu Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang dari Eden Hazard. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Panama, Lukaku dengan tenang menceploskan bola ke gawang Panama sehinga skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan The Red Devils.

Meski tertinggal jauh, Panama tidak menyerah. Di menit 86, Ismael Diaz sempat membuat Belgia kaget setelah ia berhasil lolos dari kawalan para bek Belgia. Namun Thibaut Courtois dengan sigap maju untuk merebut bola dari kakinya.

Panama masih mencoba untuk mencetak gol hiburan di sisa babak kedua, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor masih 3-0 untuk keunggulan Belgia.

Berkat hasil ini Belgia memuncaki klasemen sementara Grup G dengan raihan 3 poin. Posisi ini bisa berubah seusai pertandingan Timnas Inggris melawan Tunisia nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim

Susunan Pemain Kedua Tim

Belgia (3-4-2-1): Courtois, Vertonghen, Boyata, Alderweireld, Carrasco (Dembele 74′), Witsel (Chadli 90′), De Bruyne, Meunier; E.Hazard, Mertens (T.Hazard 83′); Lukaku

Panama (4-5-1): Penedo; Davis, Escobar, R.Torres, Murillo, Rodriguez (Diaz 63′), Godoy, Gomez, Cooper, Barcenas (G.Torres 63′); Perez (Tejada 73′)

Baca Juga:   Chelsea Harus Relakan Eden Hazard ke Real Madrid

Baca Juga :