Hasil Pertandingan Brasil vs Swiss: 1-1

REKANBOLA – Brasil menyusul Jerman yang gagal meraih hasil maksimal di laga perdana Piala Dunia 2018. Jika Jerman kalah dari Meksiko, maka Brasil lebih ‘beruntung’ karena mampu mendapat satu poin dari hasil imbang 1-1.

Brasil bermain imbang 1-1 melawan Swiss pada laga di Kazan Arena, Senin (18/6) dini hari WIB. Brasil sempat unggul dari gol Philippe Countinho pada babak pertama dan kemudian kebobolan dari gol set pieces Steven Zuber di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Brasil memulai pertandingan dengan agresif. Pasukan Tite langsung menggempur pertahanan Swiss dari tusukan Neymar dari Gabriel Jesus. Kualitas individu kedua pemain, plus Philippe Coutinho, sulit dibendung pertahanan Swiss.

Neymar pun kerap jadi sasaran permainan keras Swiss. Pemain berusia 26 tahun beberapa kali mendapat pelanggaran keras. Di sisi lain, pergerakan Neymar yang melebar memberi ruang gerak pada Coutinho dan Paulinho.

Setelah beberapa peluang Paulinho gagal, Brasil memecah kebuntuan pada menit ke-20 lewat sepakan indah Coutinho. Tendangan jarak jauh bintang Barcelona tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Sommer.

Swiss bukan tanpa perlawanan di babak pertama. Tapi, beberapa kali serangan yang dikreasi oleh Xherdan Shaqiri masih bisa diantisipasi oleh Thiago Sivla. Hingga babak pertama usai, Brasil mampu mengamankan keunggulan 1-0.

Lanjut Babak Kedua

Lanjut Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Swiss coba memberikan kejutan bagi Brasil. Granit Xhaka dan kolega sedikit keluar menyerang. Hasilnya pun langsung dipetik ketika babak kedua baru berjalan lima menit. Swiss mampu menyamakan skor.

Gol bermula dari sepak pojok Shaqiri, Steven Zuber memenangkan perebutan bola dengan Miranda dan menyundulnya masuk ke gawang. Skor menjadi imbang 1-1.

Baca Juga:   Video Highlights Cuplikan Gol Portugal vs Maroko, 20/06/2018

Hasil tersebut sepertinya jadi target Swiss. Sebab, setelahnya mereka kembali bermain bertahan dan lebih mengandalkan serangan balik. Permainan keras Swiss pun membuat kesulitan Neymar dan kawan-kawan yang mengandalkan skill individu.

Sementara, bertumpuknya pemain di kotak penalti menyebabkan Coutinho sulit punya ruang tembak dari jarak jauh. Menit ke-73, Jesus dijatuhkan Akanji di kotak penalti. Tapi, wasit bergeming dan tidak menunjuk titik putih.

Peluang bertubi-tubi didapatkan Brasil pada sepuluh menit jelang laga usai. Tapi, tidak hanya sang kiper Sommer, para pemain belakang pun jadi penyelamat Swiss. Sundulan Neymar dan Roberto Firmino, Miranda dan sepakan Thiago Silva masih gagal berbuah gol.

Swiss akhirnya mampu mengunci satu poin hingga laga usai. Bagi Brasil, hasil ini tentu saja tidak ideal. Sebab, mereka tampil begitu perkasa sejak babak penyisihan hingga uji coba jelang tampil di Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain:

Susunan Pemain:

Brasil: Alisson Becker; Danilo, Thiago Silva, Joao Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Philippe Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar.
Cadangan: Pedro Geromel, Filipe Luis, Douglas Costa, Renato Agusto, Marquinhos, Cassio Ramos, Fernandinho, Roberto Firmino, Taison, Fagner Conserva Lamos, Ederson Santana de Moraes.

Swiss: Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber; Haris Seferovic.
Cadangan: Francois Moubandje, Nico Elvedi, Michael Lang, Breel Embolo, Remo Freuler, Yvon Mvogo, Gelson Fernandes, Denis Zakaria, Mario Gavranovic, Josip Drmic, Johan Djourou, Roman Burki.

Baca Juga :

Baca Juga:   Fabregas Bantah Pensiun dari Timnas Spanyol