Hasil Piala Presiden: Bali United Bekap Mitra Kukar 3-0

REKANBOLA – Bali United mengawali kiprahnya di Piala Presiden 2019 dengan mulus. Menghadapi Mitra Kukar di laga perdana Grup B, Serdadu Triadatu menang 3-0.

Bertanding di Stadion Patrioc Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3/2019), Bali United langsung unggul cepat dari Mitra Kukar. Gol dilesakkan pada menit kedua.

Adalah Melvin Platje yang membawa Bali United langsung unggul 1-0. Memanfaatkan penetrasi Ricky Fajrin, pemain berdarah Belanda itu tanpa kesulitan merobek gawang Mitra Kukar.

Pada menit ketujuh, peluang diciptakan lagi oleh Bali United. Kali ini melalui Ilija Spasojevic, di mana sepakannya masih bisa digagalkan kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi.

Pada menit ke-14, upaya pertama diciptakan Mitra Kukar. Hendra Bayauw melakukan penetrasi dan melepaskan operan ke Aldino Herdinto, namun sepakan sang penyerang masih belum menemui sasaran.

Dua menit berselang, Bali United bisa menggandakan keunggulan. Lagi-lewat operan Ricky Fajrin, Platje tak kesulitan menceploskan bola ke gawang Mitra Kukar.

Serangan Bali United, yang kini dikomandoi Stefano Cugurra ‘Teco’, kembali membuahkan hasil. Berawal dari upaya Platje yang bisa digagalkan Gerri pada menit ke-27, bola reboud bisa dicocor Spasojevic untuk mencetak gol ketiga timnya.

Mitra Kukar cukup kesulitan memasuki kotak penalti Bali United. Di menit ke-42, Atep melepaskan percobaan dari luar kotak penalti, namun bola belum mengarah ke gawang. Hingga jeda, kenggulan 3-0 Bali United bertahan.

Di babak kedua, Bali United masih menekan Mitra Kukar. Kapten Fadil Sausu melepaskan sepakan, namun bolanya bisa ditepis Gerri.

Di babak kedua, Bali mengganti beberapa pemainnya. Irfan Bachdim dan Sutanto Tan masuk menggantikan Stefano Lilipaly dan Paulo Sergio, sementara di belakang Gunawan dan Andhika digantikan Leonard dan Dias Angga.

Baca Juga:   Hasil Piala Presiden: Barito Putera Atasi Persita 3-1

Tak banyak ancaman dilepaskan Mitra Kukar di babak kedua. Tim asal Kalimantan itu kesulitan menembus lini belakang Bali United.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta di laga ini. Hasil ini membuat Bali United menang 3-0 atas Mitra Kukar.

Kemenangan ini membuat Bali United memimpin Grup B dengan poin 3, sama dengan Bhayangkara FC yang sebelumnya mengalahkan Semen Padang 4-2, namun unggul selisih gol. Sementara Mitra Kukar menjadi juru kunci, di bawah Semen Padang yang menempati posisi tiga.

Susunan Pemain

Bali United: Wawan, Pacheco, Gunawan (Leonard 46′), Ricky, Andhika (Dias 46′), Nouri (Taufiq 68), Fadil, Sergio (Sutanto 57′), Lilipaly (Irfan 57′), Spasojevic, Platje (Yabes 68′)

Mitra Kukar FC: Gerri, Rendy (Wiganda 73′), Dedi (Roni 46′), Faris, Gilang, Bahtiar (Ochan 46′), Syahroni, Hendra (Rifan 59′), Anindito, Atep (Rafli 73′), Aldino (Musa 59′)