Hasil Piala Presiden: Boaz Antar Persipura Taklukkan PSM

REKANBOLA – Persipura Jayapura sukses menumbangkan PSM Makassar dengan skor 1-0 pada lanjutan Piala Presiden 2019. Hasil ini memperlebar jalan Persipura ke perempatfinal.

Persipura meraup tambahan tiga poin saat menghadapi PSM di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (10/3/2019). Satu-satunya gol dicetak oleh Boaz Solossa di menit ke-88.

Persipura lebih dulu terancam di menit ke-20. Sepakan Bayu Gatra meleset tipis saja dari gawang mereka.

Persipura baru merespons di menit ke-34. Sundulan Andre Ribeiro masih melambung.

Berselang empat menit, Saldi membuat peluang emas untuk PSM. Berawal dari umpan silang akurat Guy Junior, sundulan Saldi masih bisa ditepis Panggih Prio Sembodo. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Pertandingan berjalan makin intens di babak kedua.

Boaz mendapatkan dua peluang. Pertama dia mendapatkan bola lambung lalu mengontrol dengan dada dengan baik. Usai mengecoh dua pemain, Boaz melepaskan tembakan yang masih terlalu lemah.

Percobaan berikutnya dari Boaz masih melambung.

Persipura terus menekan PSM. Tendangan Titus Bonai masih bisa ditepis Hilman Syah, begitu juga dengan sundulan Andre Ribeiro yang masih bisa ditangkap.

Menit ke-77, Ribeiro kembali membuat peluang melalui tandukan. Lagi-lagi sundulannya bisa ditepis Hilman.

Kesempatan demi kesempatan yang dibuat Persipura akhirnya berbuah hasil pada menit ke-88. Berawal dari sundulan Ribeiro yang mengenai tiang gawang, bola pantulan mengarah ke Boaz yang langsung menceploskan bola ke gawang.

Sampai laga berakhir, skor tak berubah lagi. Persipura pun sementara bertengger di puncak Grup C dengan enam poin dari dua laga.

Mereka unggul tiga poin dari Kalteng Putra yang baru bermain sekali dan akan menghadapi PSIS, Minggu (10/3) malam WIB. Sementara dua kekalahan memastikan PSM tersingkir.

Baca Juga:   Hasil Piala Presiden: Barito Putera Atasi Persita 3-1

Susunan pemain:

Persipura Jayapura: Panggih; Ribeiro, Valentino, Tahir, Tjoe; Ansanay, Wanggai, In-Kyun, Wallacer; Boaz, Tibo

PSM Makassar: Hilman; Hendra, Munhar, Reva, Takwir; Rizky, Arfan, Saldi, Rasyid; Bayu, Guy