Hasil Piala Presiden: Madura United Kalahkan Borneo FC 1-0

REKANBOLA – Madura United mengalahkan Borneo FC 1-0 di laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019. Sape Kerrab membuka peluang maju ke perempatfinal sebagai juara grup.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019), Borneo membuka peluang terlebih dahulu pada menit ke-5. Sepakan bebas Renan Silva masih melebar dari gawang M. Ridho.

Tiga menit berselang, Madura United merespons. Aleksandar Rakic dalam posisi bebas usai melakukan kerja sama apik dengan Alberto Goncalves, namun tendangannya masih menerpa mistar.

Setelah itu, tak ada peluang berarti yang tercipta di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madura United tampil lebih menyerang. Di menit ke-59, Slamet Nur Cahyo sempat melepaskan sepakan, namun bolanya masih melambung ke atas gawang Gianluca Pandeynuwu.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-75. David Laly mampu mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Madura United. Lewat skema tendangan bebas dari sisi kanan, sepakan Laly membuat bola langsung meluncur masuk ke gawang Borneo.

Keunggulan 1-0 ini mampu dipertahankan skuat Dejan Antonic hingga laga berakhir. Kemenangan ini membuat Madura United sementara memuncaki klasmenen Grup D dengan tujuh poin.

Kendati memuncaki klasemen Grup D, Madura United harus menunggu hasil PSS Sleman vs Persija Jakarta untuk menentukan status kelolosannya ke perempatfinal.

Saat ini Persija menempati posisi dua Grup D dengan 4 poin. Andai menang atas PSS dan punya keunggulan gol lebih baik dari Madura United, maka Macan Kemayoran yang melaju ke perempatfinal dengan status juara grup. Adapun laga PSS vs Persija akan digelar sesaat lagi.

Susunan Pemain :

Madura United: M. Ridho; Marckho Meraudje, Jaimerson Da Silva, Fandri Imbiri; Rendika Rama; Slamet Nurcahyo, Guntur Ariyadi, Zah Rahan; Alfath Fathier; Alberto Goncalves; Aleksandar Rakic.

Baca Juga:   Lucinta Jadi Cewek karena Jatuh Cinta dengan Aktor, Petra Sihombing Menikah

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Abdul Rachman, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Diego Michiels; Ichsan Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Rival Lastori; Matias Conti.