Hasil Piala Presiden: Madura United vs Persija Berakhir 2-2

REKANBOLA – Big match di Grup D Piala Presiden 2019 antara Madura United vs Persija Jakarta berakhir tanpa pemenang. Kedua tim berimbang dengan skor 2-2.

Duel dua tim penuh bintang ini tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019). Persija menggebrak Madura United lebih dulu lewat peluang Silvio Escobar di menit ke-2.

Mantan penyerang Perseru Serui ini lepas dari pengawalan lini belakang Madura United usai mendapat umpan jauh dari lini tengah. Ia kemudian melepas sepakan yang masih terlalu lemah, sehingga mudah diamankan kiper Muhammad Ridho.

Tersentak, Laskar Sape Kerrab membalas di menit ke-11. Gawang Persija yang di laga ini dikawal Daryono dijebol oleh Alfath Fathier. Namun gol tersebut dianulir karena bek kiri Madura United ini sudah berada dalam posisi offside.

Skuat asuhan Dejan Antonic akhirnya membuka keunggulan di menit ke-35. Aleksandar Rakic merobek gawang Persija, setelah mengonversi umpan terobosan Slamet Nurcahyo. Gol Rakic menjadi pembeda di babak pertama, Madura United memimpin 1-0.

Di babak kedua, Persija yang tertinggal berusaha untuk tampil lebih menyerang. Hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol Bruno Matos di menit ke-52.

Gol ini bermula dari umpan Yan Pieter Nasadit yang membelah lini pertahanan Madura United. Bola dikontrol dengan sempurna oleh Matos, sebelum ia melepaskan sepakan kaki kiri yang mengubah skor menjadi 1-1.

Macan Kemayoran malah berbalik memimpin di menit ke-58. Tendangan bebas Matos yang memantul ke tanah tak mampu ditepis dengan sempurna oleh Ridho. Bola liar kemudian disambar Ryuji Utomo menjadi gol. Persija berbalik unggul 2-1.

Jalannya laga semakin seru ketika Madura United mampu menyetarakan kedudukan lagi menjadi 2-2 di menit ke-67. Rakic kembali menjadi momok bagi gawang Persija. Top skor Liga 1 musim lalu ini mencetak gol ke gawang Daryono usai memenangi perebutan bola dengan Ryuji.

Baca Juga:   Rolls-Royce Cullinan Ngaspal di Indonesia Dibanderol Rp 10 Miliaran

Di sisa waktu, kedua kubu saling bertukar serangan. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga laga ini berakhir imbang 2-2.

Hasil ini membuat posisi kedua tim di klasemen Grup D tak berubah. Persija masih memuncaki klasemen dengan empat angka, unggul selisih gol dari Madura United di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Madura United: M. Ridho; Marckho Meraudje, Jaimerson Da Silva, Fandry Imbiri, Rendika Rama; Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Zah Rahan, Alfath Ftahier; Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves

Persija Jakarta: Daryono; Tony Sucipto, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Dany Saputra; Fitra Ridwan, Sandi Sute, Nugroho Fathurrohman Yan Pieter Nasadit; Silvio Escobar, Heri Susanto