Hasil Piala Presiden: Persebaya Beri Persib Kekalahan Kedua di Grup A

REKANBOLA – Persebaya Surabaya memberi Persib Bandung kekalahan kedua di Grup A Piala Presiden 2019. Bajul Ijo mengalahkan Maung Bandung 3-2.

Bertanding di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung Kamis (7/3/2019), kejar-kejaran gol terjadi sejak babak pertama. Tuan rumah yang unggul lebih dulu.

Persib memimpin 1-0 lewat aksi Erwin Ramdani. Sepakannya merobek gawang Persebaya yang dijaga Abdul Rohim.

Persebaya merespons cepat gol itu. Tiga menit selepas gawangnya kebobolan, Bajul Ijo menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Manu Jalilov. Sepakannya sempat memantul sebelum masuk ke gawang Persib yang dijaga Muhammad Natshir.

Di menit ke-41, Persebaya nyaris berbalik unggul. Jalilov punya kans mencetak gol keduanya, namun upayanya digagalkan Natshir. Hingga jeda, skor imbang bertahan.

Di babak kedua, Persebaya berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit ke-50. Jalilov kali ini sukses menaklukkan Natshir untuk kedua kalinya untuk membwa timnya memimpin.

Persib coba menekan. Pada menit ke-70, Ezechiel N’Douassel melakukan sundulan berbahaya ke gawang Persebaya, namun kiper Abdul Rohim melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-77, Persebaya menjauhkan keunggulannya. Kali ini Irfan Jaya yang membobol gawang Persib lewat sepakannya. Skor menjadi 3-1.

Baru pada menit ke-85, Persib mampu mencetak gol keduanya. Umpan terobosan Beckham Putra Nugraha bisa diselesaikan dengan baik oleh Frets Butuan. Skor 3-2 tak bertambah hingga akhir laga, dan Persib kalah dari Persebaya.

Hasil ini membuat Persebaya memimpin Grup A dengan enam poin hasil dua kemenangan, sementara Persib tertahan di dasar klasemen dengan nol poin dari dua kekalahan, dengan sebelumnya kalah 1-2 dari Tira-Persikabo.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Abdul, Andri, Hansamu, Syaifuddin, Novan, Fandi, Misbakus, Amido, Damian, Irfan, Jalilov

Baca Juga:   Jose Mourinho Sudah Dapat Tawaran Pekerjaan Baru?

Persib Bandung: Natsir, Adri, Bojan, Saepuloh, Supardi, Erwin, Vizcarra, Ghozali, Hariono, Kim, Ezechiel