Hazard Dua Gol, Chelsea Benamkan West Brom 3-0

Rekanbola.com –  Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah menumpas perlawanan West Bromwich 3-0. Eden Hazard menginspirasi kemenangan Chelsea dengan sumbangan dua gol.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Selasa (13/2/2018) dinihari WIB, Hazard membuka membuka keunggulan Chelsea yang menandai skor 1-0 di akhir babak pertama. Setelah turun minum, Victor Moses memperbesar skor yang di akhiri dengan gol kedua Hazard.

West Brom bukannya tanpa perlawanan. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan, tapi gagal dikonversi menjadi gol.

Kemenangan ini mengakhiri tren buruk Chelsea usai dibekap Bournemouth 3-0 dan Watford 1-4. Dengan tambahan tiga poin itu, Si Biru kembali ke empat besar setelah mengumpulkan 53 poin, tertinggal satu angka dari Liverpool dan unggul satu angka dari Tottenham Hotspur.

West Brom masih terkubur di dasar klasemen usai baru mengoleksi 20 poin, berjarak tujuh angka dari Huddersfield di zona aman.

Jalannya Pertandingan

West Brom justru berhasil membuat Chelsea dalam tekanan di menit-menit awal. Sebuah peluang terbuang di menit keempat setelah sepakan pemain pengganti Jay Rodriguez, melenceng karena dibayangi Cesc Fabregas.

Dua menit berselang, umpan silang Matty Phillips dari sisi kanan disambut dengan sundulan Salomon Rondon. Tapi bola belum tepat sasaran.

Tim tamu melewatkan peluang emas di menit ke-11. Dari serangan balik cepat, sundulan Victor Moses justru mengarah kepada Rodriguez yang terbebas dari kawalan. Namun, penyelesaian Rodriguez saat tinggal menghadapi Thibaut Courtois justru melebar.

Chelsea perlahan mampu keluar dari tekanan. Sebuah peluang gagal dimanfaatkan Olivier Giroud karena terlalu dekat dengan Ben Foster.

Usaha Chelsea akhirnya membuahkan hasil di menit 25. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Giroud, Hazard melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang menggetarkan gawang West Brom. Chelsea memimpin 1-0.

Baca Juga:   Cetak Gol Pertama dalam Kariernya, De Sciglio Ditagih Traktiran Makan Malam

Sepuluh menit berselang, Giroud mencoba peruntungannya dengan tendangan overhead. Diawali dengan sepak pojok, bola bergulir ke jalur Giroud yang mencoba melakukan tembakan akrobatik tapi masih menyamping.

Menjelang turun minum, Chelsea kembali mengancam gawang West Brom. Hazard dengan ciamik melewati penjagaan lawan untuk diteruskan Pedro dengan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola disambut Giroud dengan sundulan, tapi lagi-lagi masih melebar.

Selepas restart, West Brom gagal memaksimalkan peluang-peluangnya untuk mencetak gol balasan. Di menit ke-57, Rondon mengalahkan penjagaan Andreas Christensen sebelum melepaskan tembakan yang ditepis Courtois.

Semenit kemudian, Jonny Evans hampir membuat gol penyama. Menyamput sebuah umpan silang dari sayap kanan, sundulan Evans ke sudut atas gawang Chelsea masih terlalu lebar.

Momentum West Brom rusak setelah Chelsea justru berhasil memperbesar skor di menit ke-63. Berawal dari aksi Moses di sayap kanan, Cesc Fabregas menyodorkan umpan pendek yang dituntaskan bek Nigeria itu dengan sepakan dari dalam kotak. Chelsea kini unggul 2-0.

Chelsea benar-benar mengubur West Ham. Kurang dari 10 menit kemudian, Hazard membukukan gol keduanya untuk menjadikan kedudukan kini 3-0 di menit ke-71.

Pemain pengganti Alvaro Morata tak butuh waktu lama untuk membuat dampak. Morata menyodorkan umpan pendek yang diterima Hazard. Dari luar kotak penalti, Hazard melewati penjagaan Evans sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut bawah gawang West Brom.

Gawang West Brom hampir jebol lagi. Di menit ke-78, Morata menusuk dari sisi kiri sebelum melakukan sepakan melengkung kencang yang dihalau Foster.

Tiga menit berselang, Willian langsung terlibat saat melakukan serangan balik. Namun, penyelesaian Moses melebar.

Di sisa waktu tidak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea berhak atas kemenangan dengan skor 3-0.

Baca Juga:   Rumor Masa Depan Griezmann: Antara PSG dan Barca

Susunan Pemain

CHELSEA: Courtois, Ruediger, Christensen (Cahill 74′), Azpilicueta, Moses, Kante, Fabregas, Zappacosta, Pedro (Willian 80′), Giroud (Morata 61′), Hazard

WEST BROMWICH: Foster, Dawson, Hegazi, Evans, Gibbs, Phillips, Krychowiak, Barry (Yacob 80′), Brunt (Burke 46′), Rondon, Sturridge (Jay Rodriguez 3′)

 

Baca Juga :

Hasil gambar untuk MInion logo