Helikopter Kecelakaan di Tasikmalaya, 4 Penumpang Selamat

REKANBOLA – Sebuah helikopter mendarat darurat di Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Tasikmalaya sore ini. Helikopter milik PT Air Transport Service ini berangkat dari Sentul, Bogor menuju Tasikmalaya.

“Ada sebuah pendaratan darurat heli di daerah Jayaratu, Tasikmalaya,” kata Juru Bicara Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor saat dihubungi, Sabtu (16/3).

Joshua mengatakan ada 4 orang dalam heli tersebut, yakni 2 kru dan 2 penumpang. Keempat orang dalam helikopter itu selamat dan hanya mengalami luka-luka. Selanjutnya para korban dilarikan ke RS Singaparna, Tasikmalaya.

“Didalammnya ada 4 orang, kapten pilot Fuad, teknisi Agung Raharja serta dua penumpang atas Ibu Tuti dan Jonny Fajar,” terangnya.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah membenarkan terjadi kecelakaan helikopter di Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya.

“TW 0316 1505 G Kansar Bandung terima info dari Erwin Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Tasik (0812-8794-2934), bahwa 0316 1500 G telah terjadi Kecelakaan Pesawat Helikopter di Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya,” paparnya.

Untuk proses evakuasi, Basarnas menerjunkan 1 Tim Rescue dari Pos Pencarian Tasikmalaya. Tim membawa alat extrikasi, 1 alat komunikasi dan tas medis.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab helikopter tersebut terpaksa mendarat darurat. Penjelasan mengenai penyebab pendaratan darurat menunggu indetifikasi dari KNKT.

Baca Juga:   Tiffany Young Siap Berkarir dengan Agensi Asal Amerika Serikat!