Hendak ke Lokasi Kebakaran, Mobil PMK Tabrak Warga Hingga Tewas

REKANBOLA – Kebakaran sebuah rumah di Desa/Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi semalam tak hanya memakan korban Tasya (14), seorang anak berkebutuhan khusus. Seorang perempuan juga tewas.

Namun perempuan itu tewas bukan karena terbakar. Tetapi tewas karena tertabrak mobil PMK yang hendak menuju lokasi kebakaran.

Korban adalah Pupah (60), warga Jalan Ikan Gurami, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi. Korban terlindas mobil Damkar di Jalan Raya Banyuwangi jurusan Jember, tepatnya di dekat BRI Dadapan masuk Desa Dadapan, Kecamatan Kabat.

“Korban dibonceng Ahmad Saroji warga Dadapan menggunakan Honda Supra X 125 Nopol P 5975 ZN,” ujar Iptu Ardi Bita Kumala, Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi, Rabu (20/3/2019).

Kecelakaan terjadi sekira pukul 18.00 Wib. Menurut keterangan saksi, motor Supra X 125 melaju dari arah Barat menyebrang jalan ke arah Timur dan hendak berbelok ke arah Selatan.

Sesampainya di lokasi tiba-tiba dari arah Utara ke Selatan melaju mobil Damkar Colt Diesel T120PC Nopol P 9993 T yang dikemudikan oleh Yoga Rudi Hartono. Mobil Damkar itu berencana memadamkan kebakaran di daerah Rogojampi.

“Karena jarak yang sudah dekat dan pengemudi tidak bisa menghindar terjadilah kecelakaan lalu lintas itu. Korban Pupah meninggal dunia di TKP. Kemudian dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi,” tambahnya.

Untuk saat ini, kata Ardi, pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini dibawa ke unit Laka Lantas Polres Banyuwangi.

“Masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Baca Juga:   Lyra Virna Ditanya Polisi Soal Curhatan di Instagram