Henderson adalah Pemain Penting bagi Southgate

REKANBOLA – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan apresiasi besar kepada gelandang Jordan Henderson. Bagi Southgate, pemain asal klub Liverpool itu punya peran yang sangat besar dalam skuat yang dia racik.

Southgate selama ini mengandalkan sosok Henderson di lini tengah. Pemain berusia 25 tahun tersebut masuk dalam skuat pilihan Southgate untuk tampil di Piala Dunia 2018 lalu. Posisinya pun tak tergantikan hingga kini.

Henderson sudah mencatatkan 49 caps untuk timnas Inggris. Jika Henderson tampil pada laga melawan Montenegro yang digelar pada Selasa (26/3) dini hari WIB, maka dia akan menjadi pemain ke-60 yang mencatat 50 caps di timnas Inggris.

Simak pujian yang diberikan Southgate pada Henderson selengkapnya di bawah ini ya .

Pemain dengan Komitmen Besar

Gareth Southgate tidak akan menghalangi Henderson untuk mendapatkan caps ke-50 di timnas Inggris. Manajer berusia 48 tahun akan memainkannya di laga kontra Montenegro. Baginya, itu adalah bentuk apresiasi.

Southgate mengatakan jika Henderson adalah tipikal pemain yang punya komitmen besar. Dia adalah sosok yang penting di skuat timnas Inggris, baik secara kualitas teknis maupun pribadi.

“Pertama, hanya ada 59 yang mencapai catatan itu. Jadi, ini adalah sebuah grup yang relatif kecil dan sebuah kehormatan yang besar,” ucap Southgate yang memiliki catatan 57 caps bersama timnas Inggris dikutip dari Sportsmole.

“Dibutuhkan sebuah komitmen yang besar untuk bermain di Inggris, itu yang pertama dan paling utama. Kemudian, secara pribadi dam kualitas, kandang saya pikir Henderson pemain yang kurang dapat apresiasi. Dia pemain yang sangat penting,” sambungnya.

Pengaruh Bagi Timnas Inggris

Southgate menyebut jika pengaruh sosok Henderson bagi timnas Inggris bukan hanya soal teknis di lapangan. Pemain 28 tahun tersebut punya pembawaan yang tenang. Hal itu bisa menular pada pemain lain ketika berada di lapangan.

Baca Juga:   Messi: Saya Tidak Punya Masalah Dengan Dybala

“Semua orang menghormati sebuah fakta bahwa dia punya mental juara. Para pemain bagus juga harus membuat pemain lain menjadi bagus.”

“Ini bukan tentang kinerja Anda seorang diri. Tapi, bagaimana Anda memberi dampak dan efek terhadap kinerja orang lain. Ketika Anda adalah seorang pemimpin seperti Henderson, maka itulah kualitas terbaiknya,” tandas Southgate.