Henderson: Inggris Tidak Pilih Lawan di Fase Gugur

REKANBOLA – Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson mengaku tidak terlalu memikirkan siapa lawan mereka di fase gugur nanti. Henderson menyebut timnya selalu siap untuk menghadapi siapapun di babak krusial tersebut.

Timnas Inggris sendiri sudah berhasil memastikan diri lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018. Mereka berhasil menaklukan Panama dengan skor 6-1, sehingga mereka jadi pemuncak klasemen sementara grup G.

Jika Timnas Inggris berhasil mempertahankan posisinya, maka mereka akan menghadapi runner up grup H. Persaingan di grup H sendiri masih sengit, di mana Jepang, Senegal dan Kolombia masih berpeluang untuk lolos ke fase gugur.

Henderson sendiri mengaku timnya sudah siap untuk menghadapi siapapun di fase gugur. “Saya rasa tim ini sudah siap menghadapi tim manapun di fase gugur nanti,” ujar Henderson kepada Evening Standard.

 

Baca Juga :

 

Fokus ke Belgia

Meski tidak khawatir dengan fase gugur nanti, namun Henderson menegaskan timnya masih akan fokus menghadapi partai versus Belgia pada pekan ini.

“Saya tidak begitu yakin dengan apa yang akan terjadi di fase gugur nanti. Kami belum memikirkan sejauh itu karena kami sedang berkonsentrasi pada laga kontra Belgia.”

“Kami ingin terus menang dan kami ingin menjadi juara grup. Kami ingin segalanya berjalan terus dengan baik.Jika anda ingin bermain baik di Piala Dunia, maka anda harus mengalahkan tim-tim terbaik. Jadi kami tidak perlu terlalu memikirkan siapa yang akan kami hadapi nanti.”

 

Lanjutkan Momentum

Henderson menegaskan bahwa ia dan timnya bertekad untuk melanjutkan momentum positif yang mereka bangun sepanjang Piala Dunia 2018 ini berlangsung.

Baca Juga:   Prancis Sudah Makan Korban 3 Tim Amerika Latin

“Kami tidak boleh berpuas diri saat ini. Kami ingin terus melanjutkan performa baik kami selama ini. Kami ingin terus menjaga level permainan kami dan kami ingin bermain lebih baik lagi.”

“Kemenangan yang ada memberikan anda momentum dan juga ritme. Kami ingin menjaga momentum itu tetap positif sepanjang turnamen ini.” tandasnya.

 

Pertahankan Juara Grup

Timnas Inggris akan mempertaruhkan gelar juara Grup G mereka pada tengah pekan ini saat mereka menghadapi Timnas Belgia di partai terakhir fase grup.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)