‘Hereditary’ Geser Masa ‘The Conjuring’ sebagai Film Paling Horor

Rekanbola – ‘Hereditary’ disebut-sebut sebagai film horor paling menyeramkan tahun ini. Akan tetapi tak sedikit review yang menyebut film ini sekadar film horor yang bagus.

Di 2013, gelar terseram itu diterima oleh ‘The Conjuring’ di 2013. 2014 ada ‘The Babadook’, di awal 2018 ‘A Quiet Place’ yang kemudian dihembuskan sebagai salah satu horor terbaik meski sebenarnya film ini bergenre thriller-Scifi.

Bagi yang sudah menyaksikan, ‘Hereditary’ memiliki tone cerita yang berbeda dari film-film tersebut. Respons positif diterima film ini saat tayang perdana di Sundance Film Festival Januari lalu.

'Hereditary' Geser Masa 'The Conjuring' sebagai Film Paling Horor

Hereditary’ kemudian semakin disambut baik ketika Rotten Tomatoes memberikan skor 98 persen diukur dari 41 review positif yang diterimanya.

Kisah dari kehidupan sebuah keluarga yang mengalami keganjilan-keganjilan pasca sang nenek meninggal ini tak hanya menarik dari plot

namun juga situasi yang diciptakan sang sutradara Ari Aster menyisipkan detail adegan yang begitu gelap di banyak gambar sepanjang film.

‘The Conjuring’, ‘The Babadook’ menuai pujian tak hanya semata-mata kisah horornya. Film ini diberi tepuk tangan lantaran menggunakan anggaran yang lebih rendah sehingga memungkinkan sutradara bereksperimen dan berani mengambil risiko.

Tanpa disadari, genre film ini kian berkembang. Terlebih ‘Get Out’ membuktikannya di ajang Oscar lalu dengan menempatkannya sebagai Naskah Terbaik.

 

 

(Sumber : detik.movie )

Baca Juga:   Prioritaskan Film Milly & Mamet, Bagaimana Nasib AADC 3?