Hernan Crespo: Lionel Messi Tak Perlu Juara Piala Dunia Untuk Jadi Legenda

REKANBOLA – Hernan Crespo menilai Lionel Messi tidak perlu membuktikan diri menjadi juara Piala Dunia untuk menjadi pemain legendaris.

Hernan Crespo menilai Lionel Messi telah menjadi seorang legenda dalam sepakbola tanpa perlu memenangkan Piala Dunia. Kapten Argentina itu berbagai status dengan Johan Cruyff dan Alberto Di Stefano, yang dikenal sebagai pemain terbaik dunia tetapi belum pernah mengangkat trofi Piala Dunia.

Argentina menjalani kampanye kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan laju yang terbilang terseok-seok. Mereka perlu gol Messi di laga terakhir untuk memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2018.

 

Baca Juga :

 

Messi mencetak hat-trick melawan Ekuador di partai pamungkas untuk mengantarkan jawara dunia dua kali ini kembali berkancah di turnamen akbar empat tahunan yang dihelat di Rusia itu.

Crespo, yang menjadi topskor sepanjang masa Argentina keempat dan mencatatakan 64 caps bagi negaranya, yakin bahwa catatan gol Messi di timnas membuat sang striker tidak perlu membuktikan diri dengan menjuarai Piala Dunia demi bisa menjadi pemain legendaris seperti Diego Maradona.

“Saya tidak ingin membandingkan Maradona dan Messi,” ujar Crespo kepada Goal.

“Kami bangga karena mereka berdua adalah orang Argentina dan kami benar-benar bangga akan hal tersebut.”

“Saya kira, tidak penting dengan membuat perbandingan terhadapnya. Dia adalah Messi. Dia adalah pemain hebat sekali pun dia belum pernah menjuarai Piala Dunia”

“Dia akan seperti Di Stefano atau Johan Cruyff yang merupakan pemain-pemain terbaik dunia, sekalipun tanpa memenangkan Piala Dunia.”

Baca Juga:   Willian Bantah Rumor Gabung Barcelona

Bagaimanapun, Crespo berpendapat, pemain seperti Messi layak mengangkat trofi paling prestisius di kancah sepakbola itu. Dia pun mendukung hal ini terwujud bagi Messi pada edisi Rusia.

“Saya kira Messi, dari generasinya, pantas memenangkan Piala Dunia. Namun, sepakbola bukan tentang pantas atau tidak, Anda hanya harus berjuang dan meraihnya!” tandas Crespo.

 

(Sumber : GOAL.COM)