Highlights UEFA Nations League: Islandia vs Belgia (0 – 3)

Rekanbola – Belgia menandai laga perdana mereka di UEFA Nations League, dengan meraih kemenangan meyakinkan atas Islandia, di Laugardalsvollur, Rabu (12/9) dini hari WIB. Romelu Lukaku tampil sebagai pembeda dengan torehan dua gol.

Dominasi penuh Belgia sudah terjadi sejak awal pertandingan. Mereka bermain sangat kolektif dan selalu mengandalkan penguasaan bola yang membuat Islandia kesulitan untuk berkembang.

Hingga 20 menit pertama, Islandia tak mampu memberikan ancaman berarti untuk gawang yang dikawal Courtois, Sementara Lukaku dengan leluasa mencabik-cabik pertahanan tuan rumah, dengan dukungan Mertens dan juga Hazard.

Ingason membuat publik murka ketika ia melanggar Lukaku di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih yang menandakan penalti untuk sang tamu, Hazard maju sebagai algojo dan dengan tegas menyelesaikannya untuk membuka skor di menit ke-29.

Hanya berselang dua menit, gawang tuan rumah kembali bergetar. Kali ini giliran si predator ganas Lukaku yang catatkan namanya di papan skor. Gol yang sangat mudah, karena kelengahan bek Islandia di area mereka sendiri.

Memasuki paruh waktu kedua, The Vikings semakin dibuat tak berdaya. Mereka berkali-kali digempur oleh serdadu pasukan Roberto Martniez yang seakan haus gol.

Lukaku, Meunier, dan Vertonghen silih berganti memberikan ancaman bagi penjaga gawang Halldorsson pada 15 menit di babak kedua.

Setelah menggempur habis-habisan, gawang Halldorsson kembali bergetar sembilan menit jelang bubaran. Pelakunya adalah si monster Lukaku, yang kali ini menuntaskan umpan silang yang disodorkan Dries Mertens. Ini sekaligus menjadi gol penutup kemenangan 3-0 Red Devils di kandang Islandia.

Hasil ini membuat Belgia mengawali kampanye di Liga Nations dengan kemenangan meyakinkan. Sementara Islandia menelan kekalahan kedua di laga internasional pasca Piala Dunia, usai sebelumnya takluk dengan setengah lusin gol dari Swiss di laga perdana UEFA Nations League.

Baca Juga:   Direktur Madrid: Kovacic Sudah Banyak Berkembang

Berikut Highlights UEFA Nations League: Islandia vs Belgia :

Susunan Pemain Islandia vs Belgia

Islandia XI (4-4-1-1): Halldorson; Saevarson, Ingason, R.Sigurdsson, Magnusson; Sigurjonsson, Bjarnason, Hallfredsson, Skulason; Sigurdsson; Bodvarsson

Belgia XI (3-4-3): Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, Carrasco; Mertens, Lukaku, Hazard