Higuain Minta Pindah ke Chelsea

Rekanbola – Bomber AC Milan Gonzalo Higuain dikabarkan sudah mengajukan permintaan agar boleh pindah ke Chelsea bulan Januari 2019 nanti.

Higuain direkrut oleh Milan pada musim panas lalu. Ia didatangkan dari Juventus dengan status pinjaman.

Ia dipinjam dengan biaya sekitar 18 juta Euro. Di akhir masa peminjaman, Milan boleh membelinya secara permanen dengan biaya sekitar 36 juta Euro.

Akan tetapi belakangan beredar kabar bahwa Milan tak akan mengaktifkan opsi untuk mempermanenkannya. Sebab performanya sejauh ini tidak sesuai harapan.

Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 19 kali di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan tujuh gol dan tiga assist.

Reuni dengan Sarri

Higuain akhirnya dikait-kaitkan dengan Chelsea. Pasalnya manajer The Blues yakni Maurizio Sarri memang berniat untuk bereuni dengannya.

Sarri mengincar mantan anak asuhnya di Napoli itu karena ia memiliki masalah di lini serang Chelsea. Dua pemain depannya yakni Alvaro Morata dan Olivier Giroud disebut tak tampil sesuai ekspektasi.

Kini, muncul kabar bahwa Higuain sudah sepakat untuk bereuni dengan Sarri di Stamford Bridge. Kabar ini dilansir oleh Sport Mediaset.

Media asal Italia tersebut menyebutHiguain sudah meminta pada manajemen Juve dan Milan untuk melepasnya ke Chelsea pada bulan Januari nanti. Sebagai gantinya, Milan bisa mendapatkan Morata dengan status pinjaman selama 18 bulan.

Diredam Sarri

Sebelumnya, gosip ini sempat berusaha diredam oleh Sarri. Manajer asal Italia ini mengaku enggan membahas isu itu karena pemain asal Argentina tersebut berstatus pemain Milan.

“Saya sangat menyukainya, ia pemain dan pria yang luar biasa,” katanya seperti dilansir Goal International.

“Tapi saya tidak ingin membicarakan tentang Higuain,” tegasnya.

Baca Juga:   5 Alasan Osumane Dembele Akan Bersinar di Barcelona Musim Ini

“Saya memiliki dua setengah striker saat ini. Higuain bermain untuk Milan,” tutup Sarri.