Honda CR-V Punya Kakak, Begini Tampangnya

Rekanbola.com – Honda kembali menghidupkan kakak CR-V yang 16 tahun lalu telah disuntik mati yakni Passport. SUV Honda Passport yang memiliki bodi lebih besar dari CR-V bakal diproduksi di pabrik Honda kawasan Alabama berbarengan dengan model lain seperti Pilot, Ridgeline, dan Odyssey. 

Alasannya keempat model tersebut memiliki platform yang sama. Passport bakal dibekali mesin V6 berkapasitas 3.5 L. Ada empat pilihan Honda Passport yang ditawarkan yakni Sport, EX-L, Touring, dan Elite. 

Mesin yang digendong Passport bisa menghasilkan tenaga 280 daya kuda dan torsi 354 Nm. Pada model Pilot mesin dikawinkan dengan transmisi enam atau sembilan percepatan. 

Honda tak lupa menyematkan fitur-fitur canggih yang termasuk dalam Honda sensing seperti adaptive cruise, forward collision warning, automatic emergency braking, lane-keep assist. Lampu depan pada Honda Passport juga sudah mengusung LED disertai three-zone automatic climate control. 

Sedangkan versi EX-L memiliki semua fitur Honda sensing ditambah sunroof, jok berlapis kulit, layar berukuran 8 inchi, Apple CarPlay, Android Auto, auto-dimming rearview mirror, blind-spot monitoring, cross-traffic alert, power tailgate, dan kursi depan berteknologi heated. 

Honda Passport Touring lebih istimewa lagi terlihat pada fitur-fitur yang tersemat di dalamnya. Mulai dari bavigasi, sensor parkir depan belakang, heated rear seats, acoustic glass, dan 10 speaker berkapasitas 590 watt, roof rails, ban berukuran lebih besar dan wajah mewah pada bagian eksteriornya.

Sementara varian termahal Elite fiturnya lebih lengkap lagi. Mulai dari heated steering wheel, rain-sensing wipers, auto-dimming side mirrors, wireless phone charger, trim berwarna hitam mengkilap. 

Honda saat ini belum membocorkan berapa kisaran harga Passport ketika nanti dijual awal 2019. Namun diperkirakan harga Passport 26.000 dolar hingga yang termahal 28.000 dolar yang kalau dirupiahkan Rp 347 juta hingga Rp 508 jutaan.

Baca Juga:   Gokil, Motor Khusus Lumpur dan Salju Nih