Honda Recall Skuter Matik Andalan Mereka

Rekanbola – Beragam jenis sepeda motor dihadirkan produsen untuk memberi pilihan pada konsumen. Mulai dari model sport yang gagah, hingga skuter matik yang mudah dikendarai.

Terkadang, pabrikan sepeda motor menggabungkan dua model, menjadi satu bentuk baru yang unik dan berbeda. Seperti yang dilakukan Honda pada X-ADV.

Motor yang mengusung desain adventure tersebut menggunakan transmisi model semi otomatis. Kuda besi ini adalah andalan Honda di pasar skuter matik Eropa dan Amerika Serikat.
Meski mengusung banyak teknologi canggih, namun bukan berarti semuanya berjalan dengan mulus dan aman. Bahkan, Honda harus menarik kembali motor berpenampilan gagah tersebut.

Dilansir dari  Rekanbola Senin 31 Desember 2018, semua X-ADV yang diproduksi pada Januari 2017 hingga Oktober 2018 harus dibawa kembali ke bengkel. Alasannya, ada komponen yang bisa membuat tenaga mesin hilang saat motor dikendarai.

Komponen yang dimaksud adalah sekring pada modul electronic control unit atau ECU. Sekring yang terbuat dari teknologi Polymer Positive Temperature Coefficient atau PPTC itu riskan mengalami panas berlebih, saat motor dikendarai dalam kecepatan rendah.

Jika itu terjadi, maka pengendara tidak bisa memindahkan posisi gigi transmisi. Lebih parah lagi, sistem kelistrikan motor terganggu, sehingga mesin bisa tiba-tiba berhenti berfungsi.

Baca Juga:   Liverpool Tak Kebobolan, Van Dijk Senang Luar Biasa