Honda Serta Catatan Menarik Lainnya Dari Laga Jepang Vs Senegal

REKANBOLA – Satu gol Keisuke Honda pada menit ke-78 membuat Jepang sukses terhindar dari kekalahan atas Senegal pada hari Minggu (24/6) kemarin. Dengan demikian, skuat asuhan Akira Nishino itu kini bertengger di puncak klasemen grup H dengan perolehan empat poin.

Selain Honda, Takashi Inui juga turut serta membubuhkan namanya di papan skor dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu. Sedangkan gol Senegal tercipta melalui aksi Sadio Mane pada menit ke-11 dan Moussa Wague di menit ke-71.

Walaupun saat ini sedang berada di puncak, namun Jepang masih belum dapat dipastikan lolos dari fase grup karena baru unggul satu angka dari penghuni posisi tiga, Kolombia. Oleh karena itu, mereka wajib mengamankan tiga poin lagi dari laga kontra Polandia hari Kamis (28/6) nanti.

Seperti dengan laga-laga sebelumnya, pertandingan ini juga memiliki banyak catatan statistik menarik dari kedua tim yang patut diketahui. Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

 

Baca Juga :

 

Statistik Jepang vs Senegal

1. Keisuke Honda mencetak sukses mencetak gol di tiga ajang Piala Dunia yang berbeda untuk Jepang (2010, 2014, 2018), menjadikannya sebagai pemain Jepang pertama yang sukses melakukan ini.

2. Ini merupakan gol ke-37 Honda untuk Jepang, membuatnya kini bersanding dengan Hiromi Hara sebagai pencetak gol terbanyak keempat untuk timnas.

3. Senegal tak pernah kalah dalam 15 pertandingan internasional saat Sadio Mane mencetak gol (M9 S6 K0).

Baca Juga:   Chelsea Dinilai Akan Terus Mengganggu Persaingan Liverpool dan Man City

4. Pemain Senegar berumur 19 tahun, Moussa Wague, menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di Piala Dunia 2018, setelah pemain Prancis, Kylian Mbappe.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)