Huawei Mate 20 akan Gunakan Layar Amoled 6,9 Inci

Rekanbola – Huawei dikabarkan menggunakan layar AMOLED 6,9 inci untuk Mate 20. Kabar tersebut berhembus karena Huawei telah memesan layar kepada Samsung Display.

Dilansir dari GSM Arena, melihat waktu pemesanan, Mate 20 diperkirakan meluncur ke pasaran pada kuartal empat 2018 atau kuartal satu 2019. Namun, besar kemungkinan pada kuartal empat 2018 karena rata-rata seri Mate meluncur setiap akhir tahun.

Huawei pun dikabarkan menggunakan layar lengkung pada perangkat anyarnya tersebut. Prediksi GSMArena, jika ponsel anyar ini memiliki layar 6,9 inci dengan layar AMOLED melengkung maka ponsel ini bisa menjadi jawara.

Pasalnya, Samsung dan Apple sedang menghembuskan kabar mengenai ponsel flagship high-end mereka. Samsung dikabarkan menggunakan layar 6,38 inci dan Apple 6,46 inci.

Huawei diklaim senang membuat ponsel dengan layar lebar karena pasar China yang lebih menyukai ponsel dengan layar lebih besar.

Konsumen Cina lebih menyukai ponsel dengan layar yang lebih besar ketimbang konsumen di tempat lain. Hal ini  mungkin terkait dengan besarnya area mengetik pada ponsel layar lebar. Sebab kibor dengan huruf karakter Cina cukup memakan tempat.

Sementara Samsung akan mengungkap kemunculan generasi penerus Note tersebut pada 9 Agustus mendatang.

New York kabarnya akan menjadi saksi kelahiran generasi kesembilan ponsel seri Note itu. Di kota yang sama, Samsung juga menggelar hajatan peluncuran Galaxy Note 8 pada Agustus 2017.

Ponsel unggulan yang biasanya dilengkapi dengan stylus ini kabarnya memiliki tampilan yang sama dengan sang ‘kakak’, Note 8.

 

(Sumber : cnnindonesia.com)

Baca Juga:   Pikat Anak Muda, Huawei Nova 3i Munculkan Warna Iris Purple