Huawei P30 Meluncur Akhir Maret di Paris

REKANBOLA – Waktu dan lokasi peluncuran ponsel Huawei terbaru akhirnya terungkap. Huawei P30 akan diluncurkan di Paris, Prancis pada akhir Maret mendatang.

Lokasi dan waktu peluncuran P30 sama dengan pendahulunya, yaitu P20, yang juga diluncurkan di Paris pada akhir Maret 2018 lalu. Pendahulunya, seri Mate 20, sebelumnya diluncurkan di London, Inggris, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (8/2/2019).

Konfirmasi lokasi peluncuran ini diungkap Huawei dalam sebuah keterangan pers mengenai rencana bisnis mereka di Polandia. Raksasa asal China itu menyelipkan informasi mengenai P30 pada bagian akhir keterangan pers yang menyebut mereka akan membuka kantor di Polandia dan merekrut 100 karyawan baru.

Huawei sendiri sempat dilanda masalah di Polandia, karena ada seorang eksekutifnya di negara tersebut ditangkap karena dugaan spionase. Meski demikian, mereka tetap memimpin pasar Polandia, dengan market share sebesar 33,4% pada 2018 lalu.

Market share yang tinggi itu terbantu oleh penjualan seri P20 dan Mate 20 yang tinggi. Namun sebenarnya, mereka juga banyak menjual perangkat Huawei lainnya di negara tersebut, seperti tablet, laptop, dan berbagai aksesorisnya.

Dari bocoran yang ada, P30 disebut akan mempunyai 3 kamera belakang, sama seperti Mate 20 Pro yang sebelumnya dirilis.

Kamera utamanya punya resolusi maksimal 40 megapixel, namun untuk membantu meningkatkan kualitas fotonya, ia akan menggunakan teknik pixel binding, yaitu menggabungkan empat pixel menjadi satu dan menghasilkan foto dengan resolusi 10 megapixel.

Lalu kamera keduanya akan menggunakan lensa tele yang sama seperti pendahulunya, yaitu mempunyai fitur 5x zoom lossless. Sedangkan kamera ketiganya, diperkirakan akan menggunakan lensa wide, sama seperti Mate 20 Pro, bukan seperti P20 yang menggunakan sensor monokrom.

Baca Juga:   5 Rekomendasi Laptop Lenovo dengan Prosesor Intel Core i7

Untuk kamera depannya, Huawei akan menggunakan sensor 24 megapixel baru. Penggunaan sensor baru ini disebut akan meningkatkan kualitas gambarnya secara drastis.