Hubungan Sampaoli dan Pemain Argentina Baik-baik Saja

REKANBOLA – Pemain Senior Argentina, Javier Mascherano menegaskan tidak ada masalah antara para pemain dengan pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli. Menurutnya relasi keduanya masih baik-baik saja dalam ranah profesional.

Sampaoli memang terus menerima kritik setelah gagal memberikan hasil terbaik untuk Argentina. Pada dua laga awal Argentina di Piala Dunia 2018 Rusia, dia hanya mampu membantu Argentina meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Setelah rentetan hasil buruk tersebut, beredar rumor bahwa kondisi internal tim Argentina sedang tidak kondusif. Khususnya karena Sampaoli terlalu mengistimewakan seorang Lionel Messi.

 

Baca Juga :

 

 

Tidak Nyaman

Namun Mascherano membantah seluruh rumor tersebut. Memang benar bahwa situasi tim cukup tak nyaman karena gagal meraih hasil positif, tetapi relasi pelatih dan pemain masih baik-baik saja.

“Hubungan (pemain) dengan pelatih sangat normal,” ujar Mascherano dikutip dari fourfourtwo.

“Tentu saja, ketika kami merasa tidak nyaman soal sesuatu kami membicarakannya dengan dia karena jika tidak berarti kami adalah orang yang munafik.”

 

Sesi Latihan

Dikatakannya, dalam sesi latihan, para pemain dan pelatih selalu bertukar pikiran untuk menemukan solusi yang tepat dari permasalahan permainan mereka.

“Dalam pertemuan seperti ini (latihan), hal yang paling banyak kami bicarakan adalah soal sepak bola, dan soal menemukan cara untuk menyelesaikan masalah permainan kami.”

“Dan tentu saja soal apa yang kami rasakan di lapangan sebagai pemain karena kamilah yang harus membuat pilihan sepanjang waktu, di panggung manapun, di posisi manapun,” imbuh Mascherano.

Baca Juga:   Roberto Mancini Sempat Putus Asa Lawan Amerika Serikat

 

Situasi Sulit

Nasib Argentina di Piala Dunia saat ini berada di ujung tanduk. Mereka bisa lolos jika berhasil meraih kemenangan kontra Nigeria, dengan syarat Islandia kalah dari Kroasia.

“Kami tahu jika kami melakukan hal dengan benar kami akan mendapatkan keuntungan, dan jika banyak hal semakin buruk kami akan kesulitan.”

“Kami tahu situasi ini sulit. Kami harus bersatu, mengekspresikan opini kami, dan melakukan semua yang mungkin supaya tim dapat memasuki pertandingan dengan semangat terbaik,” pungkas dia.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)