HUT Bhayangkara, Siswa Sespim Polri Revitaslisasi Hutan Wisata

Rekanbola – Ratusan anggota polisi dan staf Dikreg 58 Sespim Polri melakukan aksi sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72. Selain bakti sosial, dalam acara ini juga digelar donor darah, sunatan masal hingga penyediaan air bersih.

Kasespim Polri Irjen Pol Wahyu Indra mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk membangun kepedulian terhadap lingkungan dan warga yang menjadi kewajiban bagi seorang anggota polisi.

“Kepedulian dan kedekatan anggota Polri menjadi hal mutlak yang harus dimiliki siswa Sespimen,” ujar Wahyu dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (30/6/2018).

Wahyu mengatakan dengan kegiatan seperti itu para siswa bisa terlatih menjadi seorang pemimpin yang peduli dengan lingkungan, alam dan warga dengan rasa rendah hati.

HUT Bhayangkara, Siswa Sespim Polri Revitaslisasi Hutan Wisata

Selain menggelar sejumlah acara pada Sabtu siang di lingkungan Sespim Polri, Jalan Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, sejumlah kegiatan juga sudah dilakukan sejak jauh hari. Seperti bazar murah sebelum waktu lebaran.

Khusus hari ini para siswa Sespim melakukan kegiatan sosial dengan penyediaan air bersih, donor darah, khitanan masal hingga kunjungan ke panti dan janda-jandan pensiunan Polri.

“Kegiatan lainnya kita ada revitalisasi kawasan hutan wisata yang merupakan fasilitas publik. Diharapkan apa yang telah kita lakukan seperti penyediaan air bersih, bakti sosial dan lainnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujar Wahyu.

 

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Antisipasi Balap Liar di Jalan Merdeka Siantar, Polisi Gelar Razia Malam