HUT ke-72 HMI, Jokowi Hadir di Kediaman Akbar Tandjung

REKANBOLA – Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan HUT ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang digelar di kediaman Penasihat Majelis Tinggi HMI Akbar Tandjung di Jakarta, Selasa (5/2) malam.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Jokowi tiba sekitar pukul 19.58 WIB dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan motif berwarna cokelat. Kehadiran Jokowi disambut langsung oleh Akbar, yang juga politikus Partai Golkar, dan sejumlah tokoh HMI.

Tampak ratusan anggota dan alumni HMI hadir dalam acara tersebut. Mereka terlihat mengenakan kemeja batik.

Hadir pula sejumlah pejabat eksekutif, ligislatif, dan yudikatif, di antaranya Ketua DPR Bambang Soesatyo, anggota Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, Menristekdikti Mohammad Nasir, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menperin Airlangga Hartarto, pengusaha Aksa Mahmud, hingga Gubernur DKI Anies Baswedan.

Tak ada keterangan yang disampaikan Jokowi ketika tiba di lokasi. Ia hanya melambaikan tangan sambil terus berjalan masuk ke bersama Akbar.

Berdasarkan informasi yang diterima, Jokowi tak hanya sekedar hadir untuk memperingati HUT HMI. Sebab, HMI dan KAHMI juga akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019.

Baca Juga:   Prabowo Jawab Tudingan Penculikan hingga Isu Mau Bunuh Presiden Soeharto