Hutan Gunung Sindoro Terbakar, Jalur Pendakian Ditutup

Rekanbola – Kawasan hutan di Gunung Sindoro di Kabupaten Temanggung terbakar. Jalur pendakian Gunung Sindoro ditutup di semua jalur. Hal ini dilakukan setelah terjadinya kebakaran hutan pada Jumat (7/9/2018) di petak 7B area perhutani Desa Canggal Kecamatan Candiroto, Temanggung.

Berdasarkan surat edaran dari Perum Perhutani KPH Kedu Utara, mulai hari ini (8/9/2018) semua jalur pendakian di Gunung Sindoro ditutup. Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang lebih parah serta keamanan para pendaki.

Dalam surat yang ditujukan ke semua pengelola jalur pendakian Gunung Sindoro ini, penutupan ini berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo Sabar mengatakan, berdasarkan pantauannya pada Sabtu (8/9/2018), kepulan asap masih terlihat pada hutan di Gunung Sindoro. Kepulan asap tersebut terlihat di dekat jalur pendakian Desa Sigedang, Wonosbo

“Hari ini kepulan asap masih terlihat di sekitar jalur pendakian di Desa Sigedang Wonosobo,” ujarnya melalui sambungan telepon, Sabtu (8/9/2018).

Kebakaran hutan ini mulai terjadi pada Jumat (7/9/2018) di area perhutani Desa Canggal, Temanggung. Namun demikian, penyebab kebakaran hingga saat ini belum dapat diketahui.

Baca Juga:   AS, Jepang Minta PBB Gelar Rapat Darurat Bahas Rudal Korut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *