Hyeon Chung Waspadai Tantangan Kevin Anderson Di Abu Dhabi

Rekanbola – Hyeon Chung percaya bahwa ia akan berada dalam kondisi terbaiknya pada hari Kamis (27/12) ketika ia menghadang juara bertahan, Kevin Anderson di laga pembuka Mubadala World Tennis Championship, Abu Dhabi.

Petenis berkebangsaan Korea Selatan, Chung yang akan melakukan debutnya di International Tennis Centre, Zayed Sports City, Abu Dhabi, berusaha menemukan performa terbaiknya jelang musim 2019 setelah cedera menghambat langkahnya musim ini setelah secara mengejutkan ia mampu melenggang ke semifinal Australian Open.

Anderson memenangkan dua pertemuan melawan Chung, termasuk pertemuan terakhir mereka di Acapulco pada Maret lalu, dan Chung menyatakan, “Saya telah bertanding melawan Kevin beberapa kali, jadi saya tahu bagaimana harus bertanding melawannya dan saya tahu ia adalah salah satu petenis hebat. Saya harus bermain dengan permainan terbaik saya.”

Petenis peringkat 25 dunia, Chung mengawali sesi latihan di masa off-season di Thailand dan berharap bisa mengembangkan aspek dari permainannya di Abu Dhabi.

Menjadi bagian dari ajang eksibisi di Abu Dhabi, Chung menyatakan, “Saya belum pernah mengunjungi Abu Dhabi, jadi saya akan menikmatinya dan saya sangat senang bisa menjadi bagian dari turnamen yang menampikan petenis top dunia. Pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan apik untuk dilakoni sebelum musim baru dimulai, jadi saya menantikan untuk bermain di sana,” papar Chung.

Musim 2018 berjalan naik turun bagi Chung. Ia melenggang ke Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open pada Januari lalu dengan mengalahkan Alexander Zverev di babak ketiga dan Novak Djokovic di babak keempat.

Walaupun ia kewalahan dengan Roger Federer di semifinal, dan memutuskan untuk mundur akibat cedera kaki. Pencapaian tersebut membuatnya mampu menembus peringkat 30 besar setelah sebelumnya berada di peringkat 58 dunia.

Baca Juga:   Bisa Kalahkan Federer, Nadal, Dan Djokovic, Dominic Thiem Percaya Petenis Muda Akan Menangkan Grand Slam

Lolos ke perempatfinal di Indian Wells dan Miami, ditambah melenggang ke semifinal di Munich bahkan mengantarkannya ke peringkat 19 dunia, tetapi sejumlah cedera dan performa yang tidak konsisten membuatnya mengalami kemunduran di paruh kedua musim 2018 dan ia tidak berkompetisi lagi sejak Oktober lalu.

Ditanya mengenai musim 2018 dan tujuannya di musim 2019, Chung menjawab, “Saya mengklaim hasil yang cukup baik dan lolos ke semifinal di Grand Slam. Tetapi kemudian saya mengalami cedera selama beberapa waktu. Saya hanya berusaha menikmati waktu saya di atas dan luar lapangan, dan saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk musim depan.”