Ian Wright Masih Dongkol atas Kegagalan Arsenal Rekrut Luis Suarez

RekanbolaLegenda Arsenal, Ian Wright mengaku masih memiliki satu penyesalan mendalam. Ia mengaku masih tidak habis pikir bagaimana Arsenal gagal mendapatkan Luis Suarez beberapa tahun yang lalu.

Luis Suarez yang pada saat itu menjadi striker utama Liverpool memutuskan untuk pindah dari Liverpool. Hal ini menyusul kejadian ia menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Arsene Wenger pada saat itu tahu bahwa sang striker punya klausul rilis sebesar 40 juta pounds. Jadi mereka menawar sebesar 40 juta pounds plus 1 pounds untuk sang striker, di mana transfer itu ditertawakan oleh Liverpool.

Wright mengaku masih tidak habis pikir dengan tawaran tidak masuk akal Arsenal pada saat itu. “Saya rasa kegagalan itu [transfer Suarez] merupakan sebuah mimpi buruk,” ujar Wright.

Peluang Besar

Wright menyebut bahwa keadaan Arsenal akan berbeda jauh jika Suarez bergabung dengan skuat The Gunners. Namun ia mengaku tidak habis pikir dengan otak manajemen Arsenal yang melemparkan tawaran konyol tersebut.

“Pada saat itu, dia [Suarez] sangat berpeluang datang ke Arsenal. Namun apa yang terjadi? Arsenal memberikan tawaran yang tidak masuk akal, hanya ada tambahan satu pound saja dalam tawaran mereka.”

“Setelah ia meninggalkan Liverpool yang nyaris memenangkan liga, ia pindah ke Barcelona. Tim itu tim yang hebat dan ia membuat tim itu semakin bagus. Dia benar-benar pemain yang luar biasa.”

Gol Hebat

Wright mengakui bahwa ia sejak lama mengagumi sosok Suarez. Ia menyebut striker asal Uruguay itu berhasil membuat salah satu gol terhebat yang pernah terjadi di Premier League.

“Dia [Suarez] mencetak salah satu gol terhebat yang pernah saya lihat di Premier League.”

“Orang-orang menyebut bahwa gol Paolo di Canio yang terbaik, namun gol Suarez melawan Newcastle benar-benar sulit dipercaya. Ia mengontrol umpan sejauh 60 yard dengan pundaknya.” ujar legenda Arsenal itu.

Baca Juga:   Akhir Pekan Ini, Sokratis Resmi Jadi Milik Arsenal

Cedera

Suarez saat ini tidak bisa memperkuat Barcelona.

Sang striker harus menepi karena mengalami cedera lutut yang cukup serius.