Ibra: Kenapa Sih MU Terus Dikaitkan dengan Ferguson?

REKANBOLA – Zlatan Ibrahimovic meminta Manchester United lepas dari bayang-bayang Sir Alex Ferguson. Setan Merah diminta tak melulu dikaitkan dengan manajer legendarisnya.

Ferguson merupakan manajer tersukses MU sepanjang sejarah. Ia mempersembahkan 38 trofi, di antaranya 13 gelar Liga Inggris dan dua trofi Liga Champions.

Ferguson kemudian pensiun pada 2013. Sejak saat itu, MU kesulitan mengulang sukses meski berganti-ganti pelatih, dari David Moyes, Louis van Gaal, hingga terakhir Jose Mourinho. Sejak ditinggal Ferguson, MU cuma meraih gelar sekali Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Kesuksesan di era Ferguson pun menjadi perbandingan yang kerap dialamatkan kepada MU saat ini. Ibrahimovic, yang sempat membela MU pada musim 2016/2017 dan 2017/2018, berharap mantan timnya bisa menemukan kesuksesan baru tanpa bayang-bayang sang manajer legendaris.

“Semua yang terjadi dibandingkan dengan era Ferguson. Mereka berkata andai Ferguson masih di sini pasti hal ini tak terjadi. Ferguson tak akan melakukan itu, tapi seperti ini. Semuanya tentang Ferguson,” ujar Ibra.

“Jika itu saya, saya akan berkata kami tak lagi punya Ferguson. Saya datang dan ingin membuat sejarah sendiri, cerita sendiri, jadi tak mau mendengar apa yang terjadi sebelumnya. Saya ingin melakukannya sekarang. Anda datang dengan mentalitas baru.”

“Ferguson sudah punya tempat di dalam sejarah klub ini dan klub harus melanjutkannya. Mereka harus menemukan identitasnya sendiri dan itu sulit,” jelas striker asal Swedia itu.

Saat ini, MU ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Di bawah mantan pemain Ferguson itu, Paul Pogba mulai tampil membaik dengan berhasil bertahan di Liga Champions hingga babak perempatfinal.

Baca Juga:   Setelah Martial, Pemain Muda Ini Ancam Hengkang dari MU