Icardi Minggat, Inter Milan Bajak Edin Dzeko?

REKANBOLA – Klub Serie A, Inter Milan sudah mengantongi kandidat pengganti Mauro Icardi di lini serang mereka. La Beneamata dikabarkan akan membajak striker rival mereka, Edin Dzeko sebagai pengganti Icardi.

Dalam satu bulan terakhir, Icardi dirumorkan tengah bersitegang dengan manajemen Inter Milan. Icardi kabarnya marah besar setelah manajemen Inter mencopot statusnya sebagai kapten Tim tanpa penjelasan yang berarti.

Buntut dari perseteruan itu, Icardi dirumorkan akan hengkang dari Giuseppe Meazza. Ia dan sang agen disebut sudah mulai menjalin komunikasi dengan sejumlah klub papan atas Eropa yang dikabarkan meminati jasanya.

Dilansir Corriere Dello Sport, Inter Milan mulai bergerak mencari pengganti Icardi. Mereka kabarnya tertarik memboyong Edin Dzeko dari AS Roma di musim panas nanti.

Mengapa Inter ingin mendatangkan Dzeko? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Performa Konsisten

Salah satu pertimbangan Inter Milan merekrut Dzeko karena mereka menyukai konsistensi striker Bosnia tersebut.

Dzeko yang bergabung dengan AS Roma pada tahun 2015 silam selalu menjadi pembeda di lini serang Il Lupi. Dalam dua musim terakhir ia menjadi top scorer AS Roma di ajang Serie A.

Musim ini ia tercatat membuat 12 gol dan 8 assist bagi AS Roma, sehingga mereka menilai stiker 33 tahun itu bisa menjadi solusi jangka pendek atas kepergian Icardi.

Peluang Besar

Inter Milan sendiri diprediksi punya peluang yang besar untuk mendapatkan Dzeko. Ada dua faktor yang dinilai membuat Nerrazurri berpeluang merekrut eks pemain Manchester City tersebut.

Faktor pertama adalah kehadiran sosok Luciano Spalletti. Spalletti sendiri berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik Dzeko saat ia menjadi pelatih AS Roma, di mana Dzeko sukses mencetak 39 gol dan 15 assist di musim terakhir Spalletti di Roma.

Baca Juga:   Fabio Borini Resmi Jadi Milik AC Milan

Faktor kedua adalah Dzeko dikabarkan tengah bertengkar dengan rekan setimnya, Stephan El Shaarawy. Dengan kondisi itu, Dzeko diyakini akan tertarik menyusul Spalletti ke Giuseppe Meazza.