Imbang Lawan Ukrania, Bernardeschi: Jalur Italia Sudah Tepat

Rekanbola – Timnas Italia kembali gagal meraih kemenangan dalam laga uji coba kontra Ukraina pada hari Kamis (11/10) malam tadi. Walau begitu, Federico Bernardeschi selaku penyerang Gli Azzurri mengatakan bahwa negaranya sudah berada di jalur yang tepat.

Perubahan berarti dari segi hasil belum terlihat dari Italia yang kini ditukangi pelatih berpengalaman, Roberto Mancini. Pada jeda internasional bulan lalu, mereka pun gagal meraih satu kemenangan pun dari dua laga.

Padahal keduanya merupakan laga UEFA Nations League, yang menentukan nasib Italia untuk tampil di Piala Eropa 2020 mendatang. Pada hari Minggu (14/10) nanti, mereka akan kembali beraksi dalam ajang tersebut melawan Polandia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Italia vs Ukraina

Harapan untuk melihat perubahan tersemat kepada penggawa Gli Azzuri kala melawan Ukraina. Dengan materi pemain yang dibawa Mancini, Italia diharapkan bisa meraih kemenangan atas skuat besutan Andriy Shevchenko tersebut.

Tetapi, para penggemar nampaknya masih harus bersabar. Italia hanya mampu bermain imbang melawan Ukraina dengan skor 1-1.

Italia sebenarnya menguasai pertandingan, di mana mereka berhasil mencatatkan penguasaan bola sebanyak 66 persen dan melepas 20 tembakan di sepanjang permainan. Dari itu, hanya Federico Bernardeschi yang mampu mencetak gol.

 

Di Jalur yang Tepat

Hasil imbang tersebut membuat Italia kembali mendapatkan sorotan tajam. Walaupun demikian, Bernardeschi tetap yakin bahwa Gli Azzurri saat ini sedang berada di jalur yang tepat.

“Bukan hasil yang kami inginkan, tetapi kami bermain apik dan menunjukkan bahwa kami sudah di sana,” tulis Bernardeschi di akun Instagram miliknya, dikutip dari Football Italia.

“Jalan yang tepat sudah ada, mentalitas terus berkembang. Mari semua tetap percaya dan kepuasan akan datang,” pungkasnya.

Baca Juga:   Lampard: Morata Memang Mantap

Satu gol Bernardeschi bersama Italia menandai performa apiknya di musim ini. Bersama klubnya sekarang, Juventus, ia sudah mencetak dua gol dan satu assist dari sembilan penampilannya dalam semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *