Imbangi Portugal, Hierro Puji Mental Baja Spanyol

REKANBOLA – Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro mengaku bangga dengan performa anak asuhnya pada laga kontra Portugal dini hari tadi. Hierro menyebut anak asuhnya sudah menunjukan mental baja sehingga mereka bisa meraih hasil imbang.

Spanyol memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 dengan menggelar laga akbar. Mereka menantang juara Euro 2016, Portugal di pertandingan pertama grup B.

La Furia Roja sempat tertinggal dua kali berkat gol Cristiano Ronaldo. Namun Diego Costa mampu menyamakan kedudukan bagi Spanyol dan Nacho membuat mereka berbalik unggul atas Portugal sebelum Ronaldo menyamakan kedudukan menjadi 3-3 berkat tendangan bebasnya.

Hierro sendiri mengaku puas dengan performa yang ditunjukan Tim Matador pada laga tersebut. “Saya sangat bangga akan pemain-pemain saya,” ujar Hierro kepada BBC Sports.

 

Baca Juga : 

 

Selalu Bangkit

Hierro menilai timnya memiliki mental baja sehingga mereka tidak patah arang saat tertinggal.

“Kami berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan dua kali, jadi kami merasa ada komitmen dan harga diri yang bagus dalam tim ini.”

“Tim ini adalah tim yang matang, tim yang tahu apa yang harus dilakukan. Mereka sudah bermain bersama dan saya senang memiliki pemain-pemain yang matang dan berkomitmen.”

 

Semua Pemain Penting

Hierro Juga mengungkapkan bahwa ia puas dengan skuat yang ia miliki karena ia memiliki banyak pemain yang berdedikasi.

“Kami sudah punya rencana untuk pertandingan pertama, jadi kami akan mengikuti rencana tersebut.”

“Para pemain Spanyol sangat profesional dan saya harap mereka bisa melanjutkan hal tersebut. Semua pemain kami sama pentingnya dari pemain nomer satu hingga pemain nomer dua puluh tiga.” tandasnya.

Baca Juga:   Leverkusen Bakal Tolak Lamaran MU dan Arsenal untuk Bintang Mudanya

 

Berburu Kemenangan

Spanyol akan kembali beraksi di Piala Dunia 2018 pada hari Rabu (20/6) mendatang. Mereka akan mengincar kemenangan saat berhadapan dengan Iran di Kazan Arena.

 

(Sumber : BOLA.NET)