Indonesia Akan Bikin 160 Ribu Xpander per Tahun

REKANBOLA – Mitsubishi berencana meningkatkan kapasitas produksi Xpander di pabrik Bekasi, Jawa Barat, guna memenuhi permintaan pasar domestik dan eskpor. Tapi, hal itu baru akan dilakukan pada 2020 mendatang.

Saat ini, kapasitas produksi Xpander per tahun 155 ribu unit. Dua tahun lagi, angkanya menjadi 160 ribu unit. Untuk pasar eskpor, kuota yang tadinya 30 ribu unit ditambah menjadi 50 ribu unit.

Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengatakan, peningkatan produksi Xpander ini perlu dilakukan, karena permintaan di Indonesia terus meningkat. Begitu juga di negara-negara lain yang ada di Asia Tenggara.

“Xpander sangat baik di Indonesia, dan eskpornya baik di negara ASEAN. Kami harus meningkatkan kapasitas produksi,” ujarnya di Jakarta Pusat, Rabu 3 Oktober 2018.

Peningkatan produksi bisa dilakukan, karena sebelumnnya pabrikan mobil berlogo tiga berlian itu sudah berinvestasi Rp540 miliar. Nantinya, kapasitas produksi pabrik Bekasi akan mencapai 220 ribu unit, yang digunakan juga untuk merakit L300 dan Pajero Sport.

Sebagai informasi, mulai dari Agustus 2017 sampai September 2018, pemesanan Xpander sudah mencapai 100 ribu unit. Pada Maret dan Juli tahun ini, mobil keluarga tujuh penumpang itu jadi yang terlaris di Indonesia.

Baca Juga:   BNPB sebut Indonesia butuh alat deteksi tsunami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *