Ingat, Morata Masih Muda!

Rekanbola – Mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino mengingatkan banyak pihak bahwa Morata masih pemain muda yang belum mencapai level terbaiknya. Dia merasa kritik yang menyerang Morata sejauh ini terlalu berlebihan.

Morata masih 24 tahun dan belum mencapai potensi terbaiknya. Musim lalu berjalan sulit baginya kerena cedera punggung berkepanjangan dan kepercayaan diri yang terus merosot.

Kini, perlahan Morata kembali menemukan permainan terbaiknya. Dia tampak nyaman bermain di bawah bimibingan Maurizio Sarri. Terakhir, Morata mencetak dua gol saat Chelsea mengalahkan Crystal Palace.

Cascarino pun menilai Morata masih bisa berkembang lebih baik lagi. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Berkembang

Menurut Cascarino, Morata jelas punya potensi hebat. Sekarang Morata mendapat bimbingan yang tepat dari Maurizio Sarri, yang akan terus membantu perkembangannya.

“Orang-orang harus mulai berhenti melihat biaya transfer Alvaro Morata dan mulai melihat umurnya,” ungkap Cascarino dikutip dari express.

“Dia masih 24 tahun. Ketika saya 24 tahun, saya tahu lebih sedikit soal bagaimana bermain sebagai striker ketimbang di usia 28, dan saya pikir sekarang Morata mendapat pelatih yang akan membantunya berkembang.”

“Satu hal yang bisa anda lihat adalah dia belajar untuk menendang bola secepat mungkin, dengan sentuhan sedikit mungkin,” sambungnya.

Tak Perlu Malu

Hazard ikut merayakan gol Morata. © AP

Alhasil, Cascarino mendukung Morata untuk tampil lebih percaya diri lagi. Dia meyakini Morata akan bermain jauh lebih baik jika terlepas dari tekanan.

“Kedua golnya untuk Chelsea kemarin adalah penyelesaian akhir yang instingtif setelah sentuhan pertama yang sangat baik.”

“Bukan hal aneh jika ada pemain yang perlu lebih dari satu tahun untuk mencapai level terbaiknya di liga ini, dan tak ada yang perlu membuatnya malu,” lanjut Cascarino.

Baca Juga:   Bayern Konfirmasi Ribery Cedera Ligamen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *