Inggris vs Belgia, Lukaku Terpaksa Absen

REKANBOLA – Romelu Lukaku sepertinya tidak akan bermain saat Belgia melawan Inggris pada laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (29/6) dini hari WIB nanti. Penyerang andalan Belgia ini terpaksa menepi karena belum pulih benar dari cedera.

Lukaku sudah membuktikan dirinya sebagai andalan Belgia dalam dua laga awal. Dia sukses mencetak dua gol masing-masing ke gawang Panama dan Tunisia.

Namun Lukaku menderita cedera ligamen eksternal di pergelangan kaki kirinya saat Belgia menaklukkan Tunisia 5-2. Cedera Lukaku memang tak begitu parah, tetapi sepertinya pelatih Roberto Martinez akan mengistirahatkannya demi mengambil langkah aman.

 

Baca Juga :

 

Masih Belum Nyaman

Terlebih, Belgia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Duel melawan Inggris lebih merupakan perebutan puncak klasemen dan soal harga diri. Karenanya kemungkinan menepikan Lukaku kian besar.

“Kami memiliki kabar yang sangat bagus soal cedera Romelu Lukaku. Dia tidak menderita luka lebih parah tetapi dia masih tidak nyaman,” ujar Martinez di fourfourtwo.

“Kami masih akan membuat penilaian akhir malam ini (waktu setempat) soal dia akan bermain atau tidak.”

 

Tidak Lama

Kabar gembiranya, cedera Lukaku dikabarkan tidak akan terlalu lama. Martinez bahkan menegaskan Lukaku akan segera pulih beberapa hari ke depan, meskipun harus absen di laga kontra Inggris.

“Saat ini dia masih dalam fase pemulihan dan mendapatkan benturan parah saat melawan Tunisia.”

“Kami senang dia pulih dengan cepat tetapi besok mungkin masih terlalu cepat, saya pikir dia tidak akan menepi lebih lama dari satu atau dua hari lagi,” pungkasnya.

Baca Juga:   Pertahanan Bobrok, Hierro Ogah Salahkan Ramos dan Pique

 

 

(Sumber : BOLA.NET)