Inggris vs Tunisia, Southgate Keluhkan Kepemimpinan Wasit

REKANBOLA – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengkritik wasit pertandingan Inggris melawan Tunisia tadi malam. Southgate menilai timnya mendapatkan keputusan yang tidak adil dengan dijatuhi hukuman penalti.

Pada partai pembuka Grup G dini hari tadi, Inggris tampil dominan sejak awal laga. The Three Lions berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama berkat gol Harry Kane di menit-menit awal pertandingan.

Namun beberapa menit sebelum babak pertama berakhir, Inggris dijatuhi hukuman penalti setelah Kyle Walker dinilai menyikut Fakhreddine Ben Youssef. Ferjani Sassi yang ditunjuk menjadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.

Southgate sendiri menilai bahwa keputusan itu merupakan keputusan yang tidak adil bagi timnya. “Kami berhasil memulihkan diri dari keputusan kejam wasit dan tetap menjaga ketenangan kami,” ujar Southgate saat diwawancarai BBC Sport.

 

Baca Juga :

 

Berat Sebelah

Southgate mengklaim bahwa Inggris seharusnya mendapatkan penalti juga di akhir babak kedua, karena Tunisia juga melakukan pelanggaran yang serupa kepada anak asuhnya.

“Saya rasa jika kejadian itu membuat kami mendapat penalti, seharusnya kami juga mendapatkan penalti di akhir pertandingan.”

“Jika kami diberikan penalti maka turnamen ini akan menjadi turnamen yang menarik, karena ada pelanggaran yang serupa dilakukan mereka [Tunisia] di akhir laga.”

 

Mental Baja

Di kesempatan yang sama, Southgate juga memuji anak asuhnya yang tetap tenang meski mendapatkan penalti yang tidak adil tersebut.

“Di babak pertama kami benar-benar membangun serangan kami dengan baik, bukan hanya sekedar melepaskan bola ke kotak penalti lawan.”

Baca Juga:   Denis Suarez Sepakat Pindah ke Arsenal?

“Serangan kami menjadi ancaman yang nyata bagi mereka sepanjang malam. Kami mendapatkan hadiah yang pantas atas permainan kami tersebut.”

 

Incar Tiket Knockout

Berkat kemeannangan itu, Inggris menempati peringkat kedua klasemen sementara grup G. Jika mereka menang melawan Panama di akhir pekan nanti, maka mereka akan dipastikan lolos ke fase gugur.

 

(Sumber : BOLA.NET)