Ini Alasan Mourinho Cadangkan Lukaku

Rekanbola – Romelu Lukaku terpaksa duduk di bangku cadangan saat Manchester United memulai laga kontra Everton di pekan ke-10 Premier League 2018/19, Minggu (28/10) kemarin. MU berhasil menang dengan skor tipis 2-1, Lukaku baru bermain di menit ke-65 untuk menggantikan Marcus Rashford.

Pelatih MU, Jose Mourinho mengakui saat ini Lukaku sedang tidak percaya diri. Penyerang Belgia ini gagal mencetak gol di delapan laga terakhir untuk MU. Paceklik gol ini membuatnya kehilangan kepercayaan diri.

Lukaku yang duduk di bangku cadangan memang bukan pemandangan umum. Mourinho memilih Marcus Rashford untuk memulai pertandingan, meski pada akhirnya Lukaku bermain di babak kedua.

Mourinho percaya Lukaku akan segera membuka keras golnya kembali. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Tekanan

Menurut Mourinho dia sengaja menepikan Lukaku karena ingin melepaskan pemain tersebut dari tekanan berlebih. Keputusan itu dia ambil demi membantu Lukaku.

“Alasannya adalah, dia [Lukaku] memainkan begitu banyak pertandingan dan dewasa ini dia tak hanya sulit mencetak gol, tetapi juga tidak menunjukkan kepercayaan diri tinggi,” ungkap Mourinho di Sky Sports.

“Terkadang kami memutuskan bahwa yang terbaik untuk pemain adalah dengan tidak berada di lapangan, untuk melindungi mereka dan menghindar dari tekanan yang berlebih.”

 

Cadangan

Itulah alasan Mourinho memainkan Lukaku dari bangku cadangan. Dengan demikian, Lukaku akan sedikit melupakan tekanan dan bisa bermain bebas untuk membantu tim.

“Jika dia memasuki pertandingan lebih lambat, dia akan datang dengan perasaan positif dan mencoba membuat perbedaan dan kembali seperti biasanya karena wajanya Romelu mencetak banyak gol.”

“Jadi saya pikir dia sedikit tertekan karena dia tak melakukan itu,” tutup Mourinho.

Baca Juga:   Terry: Ivanovic Legenda Sejati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *