Ini alasan Polri perpanjang MoU dengan TNI

Rekanbola.com –  Polri dan TNI memperpanjang nota kesepahaman (MoU) soal perbantukan saat menangani unjuk rasa. Perpanjangan MoU Polri dan TNI Nomor B/2/2018 dan Nomor Kerma/2/I/2018 yang ditandatangani oleh Kapolri Tito Karnavian dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan memperpanjang MoU antara Polri dan TNI bertujuan untuk memperkuat pengamanan Indonesia. Sebab, dia mengungkapkan, ada tiga event besar yang akan digelar di Indonesia tahun ini.

“Paling tidak tahun ini kita akan menghadapi tiga event besar internasional dan sangat membutuhkan pengamanan yang betul-betul komprehensif,” katanya usai meninjau Kampung Atlet di Kemayoran, Minggu (4/2).

Event besar pertama ialah Pilkada serentak 2018 yang diselenggarakan di 171 titik. Sehingga, dia mengaku untuk memastikan semua berjalan dengan aman maka MoU dengan TNI tersebut diperpanjang.

“Yang kedua adalah rangkaian Asian Games ini perhelatan 46 negara yang besar sekali,” ujarnya.

Syafruddin mengatakan, event terakhir ialah World Bank yang akan diselenggarakan di Bali pada Oktober 2018. Di mana nantinya pemimpin negara akan berkumpul. Harapannya acara ini bisa meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Itu pemimpin-pemimpin dunia akan hadir jadi tentu tanggung jawab TNI harus seimbang bahkan jauh lebih besar TNI pengerahan pasukannya dibanding Polri,” tutupnya.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Kursi Roda dan Tesis Stephen Hawking Terjual Rp14,6 Miliar