Ini Alasan Robert Moreno Tepikan David De Gea di Timnas Spanyol

REKANBOLA – Pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno angkat bicara terkait keputusannya menepikan David De Gea pada pertandingan kontra Hungaria. Moreno menyebut bahwa ia hanya melakukan rotasi dalam skuatnya.

Nama De Gea kembali dipanggil ke Timnas Spanyol pada jeda Internasional kali ini. Ia harus bersaing dengan Kepa Arrizabalaga untuk posisi starter di skuat La Furia Roja.

Namun pada pertandingan pertama melawan Hungaria kemarin, De Gea harus menepi. Moreno lebih mempercayakan posisi starter kepada Kepa yang tampil apik di laga tersebut.

Moreno sendiri menyebut bahwa ia tengah menerapkan kebijakan rotasi di dalam timnya. “Pertandingan itu memang menjadi giliran Kepa,” ujar Moreno yang dikutip Daily Star.

Keputusan Tepat

Moreno sendiri merasa senang dengan performa Kepa pada laga tersebut.

Ia menyebut bahwa sang kiper menunjukkan performa yang baik saat ia diberi kesempatan.

“Kami berpikir bahwa Kepa adalah sosok yang tepat untuk pertandingan ini. Saya benar-benar senang dengan penampilannya.”

Penyelamatan Krusial

Moreno juga mengaku kagum dengan aksi Kepa pada pertandingan melawan Hungaria.

Ia menyebut timnya nyaris gagal menang andai Kepa tidak melakukan dua penyelamatan gemilang atas peluang Hungaria di akhir laga.

“Dia [Kepa] tampil menonjol karena ia menyelamatkan tim ini dari hasil imbang. Kami benar-benar senang ia bisa menyelamatkan kami.” tandasnya.

Giliran De Gea?

De Gea kemungkinan akan mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di pertandingan kedua kualifikasi Euro 2020 nanti.

La Furia Roja akan berhadapan dengan Kepulauan Faroe pada hari Senin (9/9) dini hari nanti.

Baca Juga:   Diincar Madrid, Thiago Ingin Pulang ke Barcelona