Ini Alasan Sebenarnya MU Tak Mau Jual Martial

Rekanbola – Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan tak memiliki rencana untuk menjual penyerang sayap Anthony Martial pada bursa transfer Januari nanti

Masa depan Martial bersama United memang belum menemui kepastian. Hubungan Martial dengan manajer Jose Mourinho mengalami pasang dan surut. Keduanya sempat akur pada beberapa fase di musim 2017/18 yang lalu

Namun, pada masa pramusim, hubungan Mou dan Martial memanas lagi. Pemain asal Prancis tiba-tiba kabur dari sesi latihan pramusim lantaran istrinya melahirkan. Tapi, Mourinho urung menjual Martial karena tidak mendapat pemain penggantinya

 

Faktor Monaco

Dilansir The Sun, terlepas dari kabar perselisihan dengan Mourinho, United kabarnya tak berniat melepas Martial ke klub lain secara permanen karena faktor perjanjian dengan mantan klubnya, AS Monaco.

Ketika menggaet Martial pada 2015 silam, United menjalin kesepakatan dengan Monaco bahwa klub berjuluk Setan Merah itu berkewajiban membayar separuh dari nilai penjualan Martial ke klub lain.

Karena itu, pihak petinggi klub diklaim tak tertarik untuk menjual Martial yang mereka lihat masih memiliki potensi untuk menjadi pemain kelas dunia.

 

Tunggu Kontrak Habis

Kontrak Martial sendiri akan habis pada musim panas ahun depan. United masih punya opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun.

Namun United nampaknya tak akan mengambil opsi tersebut dan lebih memilih melepas Martial secara gratis ketika kontraknya sudah habis di penghujung musim nanti.

Martial dihubungkan dengan beberapa klub top Eropa, mulai dari Inter Milan, Juventus, AC Milan, Atletico Madrid, Sevilla hingga Tottenham Hotspur.

Baca Juga:   Ada Bujukan Neymar dan Messi di Balik Kepindahan Paulinho ke Barca