Ini Atribut yang Membuat Andrew Robertson Jadi Salah Satu Bek Kiri Terbaik Dunia

REKANBOLA – Stephen Warnock menyebut kemampuan untuk unggul dalam situasi defensif dan menyerang telah membuat Andrew Robertson menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Sejak mendapat kesempatan tampil di skuat utama Liverpool, bek asal Skotlandia itu langsung tampil memesona. Ia tak cuma solid dalam bertahan, namun sangat terampil dalam urusan menyerang.

Musim ini performanya lebih menonjol ketimbang musim lalu. Ia sukses membawa Liverpool bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar Premier league.

Ia juga berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions. Di sepanjang perjalanan musim ini, The Reds melewati hadangan klub seperti PSG, bayern Munchen, Barcelona dan Tottenham.

Total pada musim ini, ia tampil sebanyak 48 kali di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 13 assist, 11 di antaranya di Premier League.

Ia juga berkontribusi besar pada lini pertahanan Liverpool. Musim ini The Reds menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di liga dengan 22 gol.

Pujian Warnock

Performa militan Robertson di sisi kiri pertahanan Liverpool telah membuat banyak fans jatuh hati kepadanya. Hal yang sama juga dialami oleh eks bek kiri The Reds, Warnock. Ia juga mengaku kagum dengan performa Trent Alexander-Arnold.

“Baik Andy dan Trent di sisi lain mengalami musim yang luar biasa,” kata Warnock kepada Liverpoolfc.com.

“Saya pikir musim lalu dengan perlindungan yang didapat Andy dari gelandang, apakah itu Fabinho, James Milner, Gini Wijnaldum atau Jordan Henderson, ia tahu ia bisa berlari ke dapan tanpa meninggalkan celah di belakangnya,” tuturnya.

“Ketika ia melangkah maju, kualitas umpan yang ia miliki sangat cemerlang. Anda melihat banyak full-back atau pemain sayap yang mendapat posisi bagus dan mereka panik dan mencoba dan terlalu keras mengumpankan bola,” serunya.

Baca Juga:   Roma Nikmati Saja Laga Lawan Barcelona

Berimbang

Lebih lanjut Warnock menyebut baik Robertson maupun Trent sangat tenang dalam bermain dan tak gampang panik. Ini menjadi salah satu kunci sukses keduanya sejauh ini.

“Tapi satu-satunya hal yang Anda lihat dengan Robbo dan Trent adalah mereka tidak panik dan mereka memiliki ketenangan; mereka memperlambat diri dalam posisi-posisi itu dan kualitas mereka keluar,” serunya.

Warnock lantas mengatakan bahwa Robertson adalah seorang bek kiri yang punya kemampuan berimbang. Ia bagus dalam menyerang dan sebaliknya.

“Hal terbesar bagi saya dengan Robbo adalah – dan saya tahu semua orang berbicara tentang assist dan kualitasnya saat maju ke depan – secara defensif ia luar biasa,” pujinya.

“Bek sayap modern Anda sering menyerang, tetapi bisakah ia bertahan? Robbo dapat melakukan keduanya dengan nyaman dan untuk saya, dan saya sudah mengatakannya sebelumnya, ia bisa dibilang adalah bek kiri terbaik di dunia saat ini,” pujinya lagi.