Ini Kesulitan Kaesang Bawa ‘Sang Pisang’ Go Internasional

Rekanbola.com – aesang Pangarep merintis bisnis kuliner melalui ‘Sang Pisang’. Ia akan memperluas bisnisnya di Indonesia hingga luar negeri. Namun, ada juga kesulitannya.

Selain di tiga kota (Jakarta, Makassar dan Bandung), Kaesang masih ingin melebarkan sayap bisnis kulinernya ke kota lain. Targetnya, ‘Sang Pisang’ ada seluruh wilayah di Indonesia hingga mancanegara.

“Insyaallah (go internasional). Kita sebenarnya sudah ditawarkan masuk ke Singapura, Malaysia, Filipina dan Vietnam. Cuma karena kesulitan izin usaha dan kita baru dua bulan makanya belum siap,” kata Kaesang pada detikfood usai peresmian gerai Sang Pisang di Braga Citywalk, Jalan Braga, Bandung, Minggu (18/2/2018).

Oleh karena itu, putera bungsu Joko Widodo ini masih akan fokus untuk mengembangkan bisnisnya di dalam negeri. Terbukti, beberapa gerai ‘Sang Pisang’ telah berdiri di sejumlah kota di Indonesia.

Bisnis kuliner Kaesang sendiri saat ini sudah ada enam tempat. Selain Bandung, Kaesang sudah membuka gerai ‘Sang Pisang’ di lima tempat lainnya yaitu ITC Cempaka Mas, ITC Mega Kuningan, ITC Mangga Dua, Pusat Grosir Cililitan dan terakhir di Makasar.

“Makanya kita fokus di Indonesia dulu,” kata dia. Sang Pisang merupakan bisnis baru Kaesang. Sebelum bisnis kuliner, Kaesang sudah punya bisnis lain yaitu bisnis clothing.

Ditanya soal cita-cita, pria yang kini menempuh pendidikan di Singapura ini bertekad menjadi pengusaha. “Pengusaha, ya pengusaha segala serba bisa. Saya tuh intinya ingin membuka lapangan kerja, mengurangi pengangguran,” tandasnya.

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Bikin Panik, Penumpang Ini Coba Buka Pintu Pesawat Saat Penerbangan

Hasil gambar untuk MInion logo