Ini Kim Soo Hyun yang Curi Perhatian di Drama Hotel Del Luna

REKANBOLA – Episode terakhir drama Korea Hotel Del Luna tayang pada Minggu (1/9/2019) di stasiun televisi tvN. Para penggemarnya pun membanjiri media sosial karena belum rela serial ini telah berakhir dan karena terkejut melihat penampilan cameo dari Kim Soo Hyun.

Pada bagian akhir drama tersebut, Kim Soo Hyun tampil lewat cameo singkat. Karakter yang ia perankan diceritakan sebagai pengganti IU menjadi pemiliki baru Hotel Del Luna yang namanya diganti menjadi Hotel Blue Moon.

Ingin tahu lebih lanjut sosok Kim Soo Hyun yang mencuri perhatian di Hotel Del Luna? Simak profil berikut yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Sosok yang Introvert

Kim Soo Hyun memiliki kepribadian yang introvert. Saat duduk di bangku sekolah menengah, ia didorong ibunya untuk belajar akting untuk mengatasi kepribadiannya tersebut. Ia kemudian menempuh pendidikan tinggi di Chung-Ang University jurusan Film and Theater pada tahun 2009.

2. Debut Akting

Pria kelahiran Seoul, 16 Februari 1988 ini pertama kali debut di layar kaca pada tahun 2007 lewat sitkom Kimchi Cheese Smile. Pada tahun 2008, ia kemudian membintangi drama Jungle Fish sebagai karakter pendukung.

3. Popularitas Menanjak Berkat ‘Dream High’

Nama Kim Soo Hyun mulai dikenal publik saat membintangi drama musikal remaja Dream High pada tahun 2011. Ia menjadi pemeran utama di drama tersebut bersama beberapa idol seperti Bae Suzy, Ok Taec Yeon, Ham Eun Jung, Jang Woo Young dan IU.

Popularitasnya makin menanjak setelah membintangi drama sejarah berjudul Moon Embracing the Sun yang tayang pada tahun 2012. Drama yang tayang di stasiun televisi MBC tersebut berhasil mencapai rating puncak 42,2%.

Baca Juga:   Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Mulan Jameela dapat Pesan dari Ahmad Dhani

Daftar drama lain yang pernah dibintangi olehnya antara lain Father’s House, Giant, My Love from the Star, dan The Producers.

4. Debut Layar Lebar

Tidak puas hanya mendominasi layar kaca, Kim Soo Hyun pun turut membintangi sejumlah film layar lebar. Ia membuat debut layar lebarnya dengan membintangi film The Thieves yang disebut sebagai Ocean’s Eleven versi Korea Selatan.

Hingga saat ini ia telah membintangi tiga judul film yaitu The Thieves, Secretly, Greatly dan Real.

5. Hobi Bowling

Kim Soo Hyun memiliki hobi bermain bowling. Bahkan ia pernah mencoba untuk menjadi atlet bowling profesional pada Oktober 2016.

Saat try out pertama ia berhasil menempati peringkat 10 dari 114 peserta. Tapi ia gagal di try out kedua karena gagal mendapatkan 200 poin yang dibutuhkan untuk lolos ke babak berikutnya.

6. Baru Selesai Wajib Militer

Sebagai warga negara Korea Selatan, Kim Soo Hyun harus mengikuti wajib militer. Ia memulai wajib militernya pada 23 Oktober 2017. Kurang dari dua tahun, ia berhasil menyelesaikan tugas wajib militernya dan dibebastugaskan pada 1 Juli 2019.

Saat selesai dari wajib militer, Kim Soo Hyun langsung mengunggah fotonya sambil mengenakan seragam militer lewat akun Instagram-nya @soohyun_k216. Ia pun berterima kasih kepada penggemarnya karena telah bersabar untuk menunggunya kembali dari wajib militer.

7. Cameo di Hotel Del Luna yang Curi Perhatian

Cameo Kim Soo Hyun di drama Hotel Del Luna merupakan penampilan perdananya setelah menyelesaikan wajib militer. Dalam cameo singkat tersebut, karakter Kim Soo Hyun diperkenalkan sebagai pemiliki baru Hotel Del Luna yang telah diganti namanya menjadi Hotel Blue Moon.

Penampilan ini sangat mencuri perhatian hingga membuat penggemar berharap akan ada sekuel Hotel Del Luna dengan Kim Soo Hyun sebagai pemeran utama. Tapi untuk saat ini, perwakilan tvN mengatakan mereka belum memiliki rencana untuk melanjutkan cerita Hotel Del Luna.

Baca Juga:   Sulli Datang Dan Beri Dukungan Untuk Konser 10 Tahun IU, Ini Kata Netter