Ini Petenis Yang Merasa Kecewa Dengan Musim 2018

Rekanbola – Musim 2018 berlangsung intens, indah, dan menarik, tetapi hal itu tidak terjadi pada semua petenis. Di awal musim ini, beberapa petenis diprediksi mampu mengulangi pencapaiannya yang mengagumkan di musim sebelumnya.

Namun, hasilnya tidak memuaskan, bahkan mengecewakan.

Salah satu petenis yang merasakan kekecewaan terbesar musim ini di antaranya adalah Grigor Dimitrov dan Garbine Muguruza.

Musim ini, beberapa hal berlangsung berbeda bagi Muguruza. Ia cukup kesulitan di sepanjang musim ini. Ia hanya melakoni dua final, satu di awal musim ini, yakni Doha (kalah dari Petra Kvitova) dan Monterrey (kalah pada Timea Babos) pada April lalu. Di pertengahan musim, ia melewati dua pekan cukup luar biasa di French Open dengan lolos ke semifinal (kalah dari Simona Halep). Sisa musim ini ia hiasi dengan penampilan yang tidak meyakinkan, baik secara fisik maupun mental.

Sementara mengenai petenis berkebangsaan Bugaria, Dimitrov, situasinya mungkin bisa dikatakan mirip, tetapi aspek yang berbeda harus dipertimbangkan. Kemenangan ATP Finals musim 2017 telah menjadi loncatan kualitas bagi Dimitrov. Pada akhir musim lalu yang gemilang, Dimitrov tampaknya ditakdirkan untuk menjadi petenis yang diperhitungkan pada musim 2018.

Namun, sesuatu tidak berjalan dengan baik. Mungkin ia tidak mampu fokus secara mental. Kemungkinan lain, kemampuannya dalam menghadapi tekanan pada musim ini tidak bekerja dengan baik, dan hasilnya adalah musim yang mengecewakan, tanpa perkembangan.

Petenis lain yang kurang lebih merasakan hal yang sama adalah David Goffin. Petenis berkebangsaan Belgia, Goffin yang menjadi runner up ATP Finals musim lalu, gagal mencatatkan hasil yang memukau musim ini. Tetapi perjuangannya lebih diakibatkan sejumlah masalah fisik yang membatasi penampilannya.

Baca Juga:   Singkirkan Momota, Anthony Lolos Perempatfinal

Hal yang sama terjadi kepada petenis berkebangsaan Kanada, Milos Raonic. Ia harus mengalami kekecewaan pada musim ini setelah sejumlah cedera membuatnya tertatih.

Akankah mereka mampu memperbaiki performa mereka pada musim 2019? Hal itu sangat penting mereka lakukan, karena bagi mereka, hal tersebut harus dilakukan sekarang atau tidak sama sekali. Generasi tenis yang lebih senior tampak semakin tidak tersentuh, sementara para petenis muda mulai memperlihatkan tajinya.