Ini Posisi Terbaik Eden Hazard Menurut Maurizio Sarri

Rekanbola – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mencoba memberikan gambaran mengenai posisi terbaik Eden Hazard dalam timnya.

Semenjak bergabung dengan Chelsea di tahun 2012, Hazard paling sering bermain di pos kiri serangan Chelsea. Ia selalu tampil apik di posisi itu sehingga The Blues memenangkan dua gelar Premier League bersama dengannya.

Namun baru-baru ini Sarri melakukan eksperimen dengan posisi Hazard. Ia menaruh Hazard di posisi false nine, di mana playmaker asal Belgia itu tampil sangat baik di posisi tersebut.

Sarri menilai Hazard bisa bermain sama bagusnya di semua posisi di lini serang Chelsea. “Saya rasa tidak ada posisi yang paling baik bagi Hazard,” buka Sarri seperti yang dikutip Rekanbola.

Biarkan Bebas

Sarri menilai Hazard memiliki potensi yang sangat besar sebagai seorang pemain menyerang. Alhasil ia menilai Hazard hanya perlu diberikan kebebasan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Hazard adalah pemain yang sangat luar biasa. Dia punya kemampuan serta daya imajinasi yang sangat tinggi.”

“Untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, ia hanya perlu diberikan kebebasan di atas lapangan.”

Enjoy

Di era sebelumnya, Hazard pernah mengeluh soal bermain sebagai false nine. Ia secara terbuka mengakui tidak suka bermain di posisi itu saat Antonio Conte masih menjabat pelatih Chelsea.

Namun Sarri menegaskan saat ini Hazard sudah menikmati bermain di posisi false nine dan siap memberikan yang terbaik untuk timnya.

“Dia [Hazard] bilang kepada saya bahwa ia sangat suka bermain di posisi tersebut.” pungkasnya.

Laga Berikutnya

Chelsea dijadwalkan akan menghadapi Leicester City pada pertandingan pekan ke 18 EPL nanti malam.

Baca Juga:   Pujian Setinggi Langit Guardiola untuk Bielsa