Ini Rahasia Di Balik Moncernya Performa Fred di MU

Rekanbola  —  Sebuah informasi terungkap mengenai apiknya performa Fred belakangan ini. Gelandang Manchester United itu diberitakan mendapatkan porsi latihan khusus sehingga performanya melejit belakangan ini.

Bergabung dari Shakhtar Donetsk pada tahun 2018 kemarin, Fred memang menjalani situasi yang kurang baik. Ia kesulitan beradaptasi di skuat United dan Premier League, sehingga ia lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Namun beberapa bulan terakhir, Fred mulai rutin menjadi starter di skuat MU. Pada pertandingan melawan Brighton minggu lalu, ia mendapatkan banyak pujian atas performanya yang impresif di lini tengah MU.

The Athletic mengklaim bahwa performa apik Fred itu bukan sebuah kebetulan. Ia diberitakan menjalani sesi khusus untuk memperbaiki kemampuannya.

Sesi Khusus

Menurut penelusuran The Athletic, Fred beberapa bulan terakhir mendapatkan sesi latihan khusus di skuat Manchester United.

Setelah sesi latihan tim berakhir, ia akan tinggal lebih lama di AON Training Complex. Ia menjalani sesi ekstra di bawah bimbingan dua pelatih langsung, Michael Carrick dan Kieran McKenna.

Carrick yang merupakan mantan gelandang MU diberitakan mencoba membantu latihan Fred agar ia bisa tampil lebih baik di Premier League.

Fokus Dua Aspek

Menurut laporan tersebut, McKenna dan Carrick fokus untuk membenahi dua aspek dalam diri Fred.

Aspek pertama adalah cara berpikir. Carrick banyak mengajarkan mengenai cara berpikir yang tepat saat bermain di Premier League, karena mindset permainan Fred masih menggunakan mindset Liga Ukraina.

Tidak hanya itu kedua pelatih ini mencoba untuk membangkitkan kepercayaan diri Fred karena mereka tahu salah satu penyebab buruknya performa Fred satu tahun terakhir karena ia tidak cukup percaya diri.

Baca Juga:   'Tak Ada yang Menyangka Bahwa Manchester United Bisa Disalip Man City'

Tandem Sesuai

Perfomra Fred sendiri diyakini juga meningkat karena kehadiran sang tandem, Scott McTominay.

Didikan akademi MU itu dikabarkan mulai memiliki chemistry yang baik dengan Fred sehingga performa sang gelandang semakin membaik dari hari ke hari.